Soal Dukungan Terhadap Anies, Begini Kata Ketua DWP Partai Ummat Lampung

img
Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amin Rais bersama Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Ummat resmi mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden pada pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

Dukungan terhadap Anies itu  disampaikan langsung Ketua Majelis Syura Partai Ummat,Amien Rais saat rakernas di Asrama Haji Jakarta, dua lalu.

Terkait itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Lampung Abdullah Fadri Auli menyatakan komitmen tegak lurus dengan keputusan dewan pimpinan pusat memenangkan Anies dalam pilpres tahun 2024. 

"Kami (DPW Partai Ummat Lampung) tegas jelas ikut arahan pusat. Keputusan pusat seperti itu, ya kita dari tingkat DPW, DPC sampai ranti siap mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden," tegas Aab—sapaan akrab Abdullah Fadri Auli. Jumat (17-2-2023).

Meski demikian, lanjut dia, bentuk dukungan itu baru sebatas internal partai. Belum membahas gabung ke koalisi partai yang juga mendukung Anies Baswedan.

"Belum ada bahasa bergabung ke koalisi, tetapi karena kita sudah satu pemahaman (partai ummat dengan Anies Baswedan), jadi kita resmi dukung Anies Baswedan," terangnya.

"Sifatnya pun mendukung, karna kita belum punya hak untuk mencalonkan," tambahnya.

Untuk itu, DPW Partai Ummat Lampung segera menyiapkan langkah-langkap untuk memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

"Soal deklarasi di wilayah, kita akan kordinasi dengan pusat, yang jelas kita akan kerja dan kerja untuk menangkan Anies. Tentunya dengan melibatkan semua kader, karena sudah jadi kewajiban," tegasnya.

Sebelumnya, selain Anies Baswedan ada dua nama lain yang dipertimbangkan Partai Ummat untuk didukung sebagai calon presiden: Prabowo Subianto dan Gatot Nurmantyo. Namun,akhirnya DPP Partai Umat menyatakan secara resmi untuk mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada pemilu tahun 2024 mendatang. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos