Banjir Putus Akses Penghubung Dua Kampung di Waykanan

img
Aparat kepolisian membantu mengangkat kendaraan warga yang terjebak banjir di jalan penghubung dua kampung di Kecamatan Negeriagung, Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Negeriagung--Akses jalan penghubung Kampung Bandarkasih dan Kampung Rejosari, Kecamatan Negeriagung Kabupaten Waykanan, putus terendam banjir, Minggu (19-2-2023).

Banjir setinggi betis orang dewasa itu dipicu hujan deras yang menyebabkan arus sungai Waynakau Meluap. 

“Situasi banjir terjadi pada hari Minggu 19 Februari 2023 sekitar  pukul 04: 00 WIB, setinggi setengah kaki orang dewasa di jembatan antara Kampung SP 3 (Rejosari) dan Kampung Bandarkasih Kecamatan Negeriagung,” kata Kapolres Waykanan AKBP.Teddy Rachesna. 

Menurut kapolres, meski sempat memutus akses jalan penghubung dua kampung tersebut, banjir tidak merendak pemukinan warga. "Pemukiman warga di dua Kampung tersebut tidak terdampak banjir, hanya perkebunan sawit dan kebun singkong yang terdampak," ungkapnya.

Beberapa personel kepolisian dari Subsektor Negeriagung, Polsek Blambanganumpu, melakukan pengamanan dan turut membantu warga melintas jalan yang terendam banjir.

Banjir serupa juga terjadi di jalan poros HTI Register 46 Dusun Tanjungsari, Kampung Tanjungserupa, Kecamatan Pakuanratu.

"Bajir di jalan poros HTI Register 46 terjadi sekitar pukul 10. Penyebabnya sama, hujan deras yang menyebabkan suangi Wayserupa meluap," kata kapolres.

Kapolres mengimbau, masyarakat yang tinggal dekat daerah aliran sungai untuk lebih waspada.

"Warga di dekat daerah aliran sungai harus lebih wasapada. Mengingat curah hujan saat ini cukup tinggi yang bisa memicu banjir," imbaunya.   

Suyani, warga yang hendak melintas di jalan yang terendam banjir itu, mengaku sempat bingung.

"Saya sempat bingung jalan kerendam banjir. Untung ada bapak-bapak polisi yang membantu kami, sehingga tetap bisa melintas. Terima kasih, bapak-bapak polisi," kata Suyani. (**)   






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos