Wagub dan Direktur PTPN VII Kunjungi Lokasi Pembangunan Sport Center

img
Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia, Direktur PTPN VII Ryanto Wisnuardhy saat meninjau lokasi pembangunan Lampung Sport Center.

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia, Direktur PTPN VII Ryanto Wisnuardhy beserta jajaran forkopimda mengunjungi lokasi rencana pembangunan Lampung Sport Center yang terletak di sebelah gerbang tol Kotabaru Lampung Selatan, Senin 20 Februari 2023.

Lampung Sport Center akan dibangun di atas lahan seluas 170 hektare. Pembangunan ini dan akan mendukung beberapa kawasan prioritas di Provinsi Lampung. Antara lain: kawasan kesehatan internasional, Bandara Raden Inten II, Bakuheni Harbour City, kawasan Teluk Lampung, Pusat Pemerintahan Provinsi Lampung dan Kawasan Industri Lampung.

Chusnunia atau Nunik mengatakan pembangunan Lampung Sport Center menjadi harapan seluruh masyarakat Lampung agar dapat memanfaatkan sarana ini khususnya di bidang olah raga.

"Khususnya di bidang olah raga ini akan menjadi sebuah harapan agar prestasi olah raga di Lampung lebih baik di kancah nasional maupun internasional," katanya.

Selanjutnya Chusnunia menyampaikan proses pembangunan Lampung Sport Center dilakukan bertahap. Diawali dengan pembangunan gedung olah raga indoor pada tahun ini.

Sementara itu dalam paparan singkatnya, Kepala Bappeda Provinsi Lampung Mulyadi Irsan, menjelaskan Lampung Sport Centre terdiri dari lima bagian. Yaitu, stadion utama,
sarana olah raga, hotel dan mall, sarana pendukung, dan convention center dan exhibition hall.

Pada kesempatan yang sama, Direktur PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII, Ryanto Wisnuardy mendukung pembangunan Lampung Sport Center.

"Kami pastikan lahan ini kami peruntukkan untuk pembangunan Lampung Sport Center, sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RJPM) kami," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos