Ini Fasilitas yang Bakal Dibangun di Sport Center

img
Wakil Gubernur Chusnunia saat meninjau lokasi pembangunan sport center

MOMENTUM, Kotabaru--Wakil Gubernur Lampung Chusnunia meninjau lokasi yang akan dibangun Sport Center, Senin (20-2-2023).

Rencananya, sport center bakal dibangun di atas lahan seluas 150 hektare. Tepat disamping gerbang tol Kotabaru Lampung Selatan.

Berdasarkan keputusan Gubernur Lampung nomor: G/730/B.06/HK/22/tanggal 30 November 2022 Tentang penetapan lokasi pembangunan pusat kegiatan olahraga beserta fasilitasnya.

Di Sport Center itu akan dibangun berbagai fasilitas olahraga. Seperti stadion dengan standar FIFA yang berkapasitas 40 ribu penonton. Stadion itu diperuntukkan bagi cabor sepakbola dan atletik.

Kemudian Gedung Olahraga (GOR) berkapasitas 10 ribu penonton yang diperuntukkan bagi beberapa cabor: basket, tenis, ring tinju, silat, judo, wushu, karate, anggar, gulat, tenis meja dan bulutangkis. 

Baseball stadium berkapasitas 1.500 penonton, aquatic stadium tipe dengan kapasitas 2 ribu hingga 3 ribu penonton. 

Selain itu juga bakal dibangun hotel bintang empat yang berkapasitas 300 kamar dan mal (pusat perbelanjaan), rumah sakit atlet dan masjid.

Termasuk exhibition hall berkapasitas 10 ribu dan convention center dengan kapasitas 8 ribu orang juga akan dibangun di Sport Center. 

Wakil Gubernur mengungkapkan, fasilitas di Lampung Sport Center nantinya sangat lengkap dan bisa menjadi harapan bagi masyarakat di Lampung untuk bisa memanfaatkannya.

"Dan terkhusus di bidang olahraga, ini menjadi harapan agar olahraga Provinsi Lampung bisa berprestasi di kancah nasional dan Internasional. Dan menjadi media yang bisa dimanfaatkan untuk atlet-atlet," kata Nunikk

Dia mengatakan, pembangunan Sport Center itu akan menggunakan dana kolaborasi dari APBD dan APBN. 

Dalam kesempatan yang sama, Direktur PTPN VII Ryanto Wisnuardhy menyampaikan sangat mendukung rencana pembangunan Lampung Sport Center. 

"Tentunya kami dari PTPN VII sangat mendukung dan berbangga hati bisa menjadi bagian dalam rencana pembangunan Lampung Sport Center. Untuk itu kami pastikan bahwa kami memang peruntukkan untuk pembangunan Lampung sport center," ujar Ryanto.

Ia mengungkapkan sesuai ketentuan harus disesuaikan dengan mekanisme dan peraturan perundangan yang berlaku. 

"Dan kami dari PTPN VII sangat mendukung pembangunan Lampung Sport Center," ungkapnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos