Jajaran Pemkab Lamsel Kembali Swadaya Bedah Rumah Warga

img
Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengunjungi kediaman Rohili warga Dusun III Lembah Sungkai, Desa Hara Banjarmanis, Kecamatan Kalianda

MOMENTUM, Kalianda--Semangat gotong royong dan kepedulian jajaran Pemkab Lampung Selatan (Lamsel) dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program bedah rumah tidak layak huni, patut diapresiasi. 

Dimotori Bupati Nanang Ermanto, jajaran pemkab setempat berswadaya membiayai program bedah rumah tidak layak huni, di sejumlah desa.

Kali ini, yang menjadi sasaran program swadaya para pejabat Pemkab Lamsel itu adalah rumah milik Rohili (38) warga Dusun III Lembah Sungkai, Desa Hara Banjarmanis, Kecamatan Kalianda.

“Bantuan ini bentuk kepedulian dan komitmen jajaran Pemkab Lampung Selatan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menyiapkan tempat tinggal atau rumah yang layak huni," kata Bupati Lamsel Nanang Ermanto saat mengunjungi rumah Rohili yang akan dibedah, Rabu (22-2-2023).

Terkait proses, rehab atau bedah rumah tersebut, bupati meminta camat dan kepala desa mengajak masyarakat untuk bergotong royong.

“Besok (rumah) mulai dibongkar, camat dan kepala desa nanti ajak masyarakatnya, gotong royong bantu pembangunan rumah pak Rohili," pintanya.

Menanggapi itu, Rohili (38) menyampaikan terimakasih atas kepedulian Bupati Nanang Ermanto dan jajaranya.

“Saya sangat bersyukur. Terima kasih pak atas bantuannya, jujur saya sangat senang sekali atas bantuan yang telah diberikan,” ungkap Rohili. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos