Diduga Putus Asa, Nenek 73 Tahun Nekat Terjun ke Sumur

img
Apaarat kepolisian dan TNI memeriksa sumur tua yang menjadi TKP aksi bunuh diri Tukiem nenek 73 tahun warga Pekon Ambarawa Barat

MOMENTUM, Ambarawa--Warga Pekon Ambarawa Barat, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, geger dengan penemuan jenazah perempuan tua di dalam sumur, Kamis (23-2-2023). 

Jenazah terebut diketahui bernama Tukiem. Nenek berusia 73 tahun itu nekat terjun ke sumur tua sedalam lebih kurang sepuluh meter. Warga menduga, Tukiem nekat bunuh diri karena putus asa dengan penyakit yang tak kunjung sembuh.

Mugiarto (55) warga setempat mengaku, sekitar pukul 6.00 WIB sempat melihat korban berjalan sendirian menuju arah sumur tua milik Ahmad Sodri.

Tak lama kemudian, Murgiato mendengar ada suara benda jatuh di air, yang diduga berasal dari sumur milik tetangganya tersebut.

"Suaranya dari arah sumur tua itu, karena curiga saya langsung berlari mengecek dan ternyata korban sudah berada di dalam sumur," tuturnya.

Mengetahui Tukiem terapung di dalam sumur, Murgianto bersama sejumlah warga lain berupaya menolong, turun ke sumur.  

"Setelah sampai di atas dan diperiksa tim medis, ternyata korban sudah meninggal dunia," ungkapnya.

Kapolsek Pringsewu Kota Komisaris Polisi Ansori Samsul Bahri membenarkan kejadian tersebut. 

Berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara  dan pemeriksaan sejumlah saksi, dugaan awal korban nekat mengakhiri hidup karena depresi dengan penyakit paru-paru yang tak kunjung sembuh.

"Berdasarkan informasi warga, beberapa waktu lalu korban juga sudah pernah melakukan upaya bunuh diri, namun dapat digagalkan pihak keluarga," kata Kompol.Ansori Samsul Bahri mewakili Kapolres Pringsewu AKBP.Rio Cahyowidi. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos