Heboh..! Warga Palapa Tangkap Pelaku Penculikan Anak, Begini Kejadianya

img
Gambar video penangkapan perempuan yang diduga pelaku penculikan anak

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Kelurahan Palapa, Tanjungkarang Pusat, Kota Bandarlampung dihebohkan dengan penangkapan seorang perempuan muda yang diduga hendak melakukan penculikan anak.

Video penangkapan perempuan muda itu viral di media sosial. Terlihat beberapa warga mengamankan wanita yang mengenakan baju tidur bermotif kembang-kembang warna ungu putih  itu.

Mansyur Ketua RT 12 Kelurahan Palapa membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, penangkapan wanita muda yang diduga hendak melakukan penculikan anak itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, Kamis 23 Februari 2023.

Mansyur bertutur, awalnya perempuan itu terlihat mondar-mandir di halaman rumah salah satu warga. Saat ditanyai tujuannya hendak ke mana, perempuan itu mengatakan akan ke Pasar Bambu Kuning.

"Ada warga pernah melihat perempuan itu mirip pelaku penculikan anak yang viral di video tiktok,"  tutur Mansyur pada harianmomentum.com, Jumat (24-2-2023).

"Kemudian warga mendatangi dan menanyai perempuan yang sedang mondar-mandir itu. Apakah benar dia yang viral  di tiktok itu dan perempuan itu membenarkan, yang ada di video tiktok itu dirinya,"  terangnya.

Saat Mansyur datang ke lokasi, sudah banyak warga berkumpul dan mengamankan perempuan  itu.   

"Alhamdulillah malam itu tidak ada anak yang diculik. Perempuan yang diamankan warga itu mengaku namanya Sarti usia 25 tahun," ungkapnya.

Kepada warga, Sarti mengaku berasal dari Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara. "Karena warga semakin ramai dan takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Perempuan itu langsung kami bawa ke Polsek Tanjungkarang Barat," ungkapnya.

Anton warga setempat mengatakan, penangkapan perempuan itu karena  warga merasa curiga dengan gerak-geriknya.

"Wanita itu lalu-lalang di halaman rumah warga. Saat ditanya, jawabanya ngelantur. Kami takut, dia benar-benar mau nyulik ana di sini, makanya langsung diamankan," tutur Anton.

Kanit Reskrim Polsek Tanjungkarang Barat Iptu.Feri mengatakan, perempuan yang diamankan warga itu adalah  orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) asal Lampung Utara.

"Dia itu ODGJ. Sudah pernah diamankan Polsek Natar juga. Sekarang sudah dikembalikan ke pihak keluarga," kata Iptu.Feri. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos