DPK PPNI se-Kabupaten Pringsewu Dilantik

img
Pelantikan DPK PPNI se-Kabupaten Pringsewu

MOMENTUM, Pringsewu--Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pringsewu Rahmadi Basyari melantik 15 Dewan Pengurus Komisariat PPNI kabupaten setempat, periode 2023-2028.

Pelantikan yang dirangkai seminar bertema "Peran Organisasi PPNI dalam Pelayanan Keperawatan dan Perlindungan Hukum Praktik perawat" itu  berlangsung di Aula Universitas Aisyah Pringsewu, Kecamatan Gadingrejo, Sabtu (25-3-2023).

Jajaran DPK PPNI Pringsewu yang dilantik: DPK Kecamatan Pringsewu, Adiluwih, Banyumas, Pardasuka, dan DPK Kecamatan Sukoharjo. Kemudian: DPK Kecamatan Pagelaran, Gadingrejo dan DPK Kecamatan Ambarawa.  Selanjutnya:  DPK RSUD Pringsewu,  RS Surya Asih, Fakultas Kesehatan UMPRI, UAP, RS Wisma Rini, Wates dan DPK RS Mitra Husada.

Ketua PPNI Kabupaten Pringsewu Rahmadi Basyari mengatakan, keberhasilan pembangunan kesehatan tak terlepas dari peran semua sektor.  Pembangunan bidang kesehatan juga bukan hanyamenjadi tanggungjawab pemerintah, tetapi juga organisasi profesi kesehatan. Salah satunya PPNI.

"Atas nama pimpinan DPD PPNI Kabupaten Pringsewu kami mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran DPK yang baru saja dilantik. Momentum ini hendaknya dimaknai secara positif sebagai garis start kepemimpinan kedepan yang lebih profesional dan bertanggungjawab," harapnya.

Karena itu, dia meminta, DPK se-Kabupaten Pringsewu selalu siap dalam menghadapi berbagai dinamika."Harus senantiasa siap memperkuat solidaritas internal organisasi maupun pelaksanaan tugas di lapangan," pintanya.

Kepala Bidang P2P pada Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu dr.Hadi Muhtarom berharap, PPNI bisa tumbuh menjadi organisasi yang profesional dan mandiri, serta menjadi mitra strategis pemerintah. "PPNI juga harus berperan aktif mendukung program pembangunan, khususnya di Kabupaten Pringsewu," kata Muhtarom mewakili kepala dinas kesehatan setempat.

Harapan senada juga disampaikan Ketua PPNI Provinsi Lampung Puji Sartono.

"Dengan tagline Sukses Bermanfaat Bermartabat itu, saya mengajak seluruh anggota PPNI untuk meningkatkan kualitas dan memaksimalkan peran dan fungsi kita," kata Puji Sartono.(**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos