Terekam CCTV, Pria Tinggi Besar Gasak Ponsel Pedagang Ayam Geprek

img
Rekaman CCTV saat pelaku pencurian melancarkan aksinya, di Jalan Sultan Agung, Kecamatan Kedaton Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Aksi seorang pria terekam kamera pengintai atau closed circuit television (CCTV) menggasak ponsel pedagang ayam geprek.

Telepon seluler (ponsel) merek Oppo A16 milik Adelia Putri, warga Jalan Sultan Agung, Kedaton, Bandarlampung, digasak maling pada Kamis 2 Maret 2023 sekitar pukul 08:40 WIB.

Menurut Adelia, pencurian tersebut terjadi saat ibu korban menggoreng ayam di dapur untuk persiapan berdagang.

"Kondisi rolling dor (pintu) warung kebuka sedikit, ibu saya lagi goreng ayam di dapur untuk persiapan dagang," tutur Adelia kepada harianmomentum.com, Jumat (3-3-2023)

Saat ibunya di dapur, ponselnya tertutup tisu di atas meja warung. "Tiba-tiba ada bapak-bapak badannya tinggi besar mengenakan kaos abu-abu dan jaket hitam ngintip kedalam warung dan membuka rolling sedikit," kata dia.
 
Awalnya pelaku tersebut mengintip. Setelah melihat kondisi warung sepi, pelaku masuk dan mengambil ponsel lalu pergi.

"Dari rekaman CCTV pelakunya masuk cuma butuh waktu kurang dari satu menit mengambil ponsel saya terus cepet-cepet pergi," ungkap dia.

Setelah melihat rekaman CCTV, dia mengaku tidak mengenali pelaku yang mencuri ponselnya. "Saya ga pernah liat dan juga dia (pelaku) memang ga pernah beli ke sini," singkatnya.

Adelia mengaku sempat mendengar suara rolling dor dibuka namun tidak menaruh curiga karena mengira ibunya.

"Ibu saya panik melihat kondisi rolling dor sudah terbuka dan mengira kalau dompetnya hilang, ternyata ponsel saya di atas meja yang hilang," tutur Adelia yang kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polresta Bandarlampung.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Dennis Arya Putra mengatakan, sudah mendapat laporan dari korban dan segela melakukan penyelidikan.

"Saya berharap kepada masyarakat agar lebih berhati-hati lagi, karena kita tidak tahu kapan dan di mana pelaku pencurian bisa beraksi," imbuh Dennis. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos