Dinsos Mesuji Salurkan Bantuan Korban Banjir di Talanggunung

img
Petugas Dinas Sosial Kabupaten Mesuji menyalurkan bantuan logistik untuk korban banjir di Dusun Talanggunung Desa Talangbatu, Kecamatan Mesuji Timur

MOMENTUM, Mesuji Timur--Dinas Sosial Kabupaten Mesuji menyalurkan bantuan logistik kepada 31 kepala keluarga korban banjir di Dusun Talanggunung Desa Talangbatu, Kecamatan Mesuji Timur.

Banjir yang terjadi Rabu malam (1-3-2023) itu dipicu hujan deras. Akibat banjir tersebut, aktivitas puluhan kepala keluarga yang bermata pencaharian sebagai petani dan nelayan sungai, lumpuh. Tidak ada korban jiwa, akibat bencana tersebut. 

"Bantuan logistik, antara lain berupa: beras dan mie instant ini berasal dari Kementerian Sosial dan APBD Kabupaten Mesuji," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mesuji Prasetyo Yura Brasrianto, Sabtu (4-3-2023).

Camat Mesuji Timur Belly Oskar menyampaikan terima kasih dan apreasiasi kepada Pemkab Mesuji yang langsung merespon cepat penanganan bencana banjir tersebut.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita korban banjir di Dusun Talanggunung," harapnya.

Dia juga mengimbau, masyarakat untuk selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya banjir. Mengingat instensitas curah hujan yang masih sangat tinggi.

"Curah hujan masih sangat tinggi. Jadi masyarkata harus lebih waspada. Terpenting adalah melakukan upaya pencegahan dengan membersihkan saluran air di sekitar pemukiman," imbaunya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos