Musa Ahmad Apresiasi Program Baznas Lamteng

img
Bupati Lamteng Musa Ahmad menyerahkan bantuan program Baznas Peduli

MOMENTUM, Gunungsugih--Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad mengapresiasi kinerja Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat.

Apresiasi itu disampaikan Musa Ahmad saat menyerahkan zakat fitrah dan zakat profesi serta penyerahan simbolis program bantuan Baznas Peduli berupa bedah rumah tidak layak huni. Acara berlangsung di Aula Siger Lantai, Kantor Pemkab Lamteng, Rabu (5-4-2023).

"Kinerja Baznas dalam mengelola dan menyalurkan zakat sudah sangat baik. Banyak program yang dilaksanakan Baznas terbukti mampu membantu optimalisasi upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lampung Tengah," kata Musa Ahmad.

Karena itu, bupati mengimbau seluruh umat musli, khususnya para aparatur sipil negara menunaikan kewajibanya membayar zakat melalui Bazanas.

"Dengan membayar zakat melalui Baznas, pengelolaanya tentu lebih terkoordinir dan penyaluranya juga dipastikan tepat sasaran," imbaunya.  

Ketua I Baznas Lamteng Iklas Transada dalam laporannya menyampaikan sejumlah program yang telah dilaksanakan.

“Selama tahun 2022 kami sampaikan bahwa zakat yang terkumpul di BAZNAS mencapai Rp6,4 miliar. Itu sudah kami salurkan kepada 30 ribu mustahik melalui berbagai program, seperti Baznas Peduli dan Baznas Cerdas,” ungkapnya. 

Selain itu, lanjut Iklas, terdapat juga program Baznas lainnya: ampung Baznas yang sudah membangun 134 rumah layak huni di tahun 2022. “Sampai akhir Maret lalu, dana zakat yang terkumpul mencapai Rp1,8 miliar. Ini juga kita salurkan kepada yang berhak melalui berbagai program," terangnya.

Baznas Lamteng juga telah membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di tiap kecamatan dan Kampung. Sehingga pendistribusian bantuan kepada Mmstahik lebih cepat dan efektif. 

“Kami berharap kolaborasi antara Baznas dengan Pemkab Lamteng bisa lebih baik lagi, untuk lebih mengefektifkan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat," harapanya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos