Ditabrak Truk, Tiga Tempat Usaha di Lamsel Ringsek

img
Bangunan tertabrak truk yang tidak kuat menanjak.

MOMENTUM, Bakauheni--Lantaran ditabrak truk bermuatan batu bara, tiga tempat usaha di Bakauheni Lampung Selatan ringsek dan rusak parah, Senin (10-4-2023).

Peristiwa nahas itu terjadi diduga lantaran truk tronton tidak kuat menanjak sehingg mundur dan menghantam bangunan di belakangnya. 

"Mobil itu keluar dari tol mau ke Pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ.red). Di simpang tiga mobil itu gak ketanjak mundur nyangkut di kabel listrik jadinya oleng kiri oleng kanan. Makanya kena rumah makan, fotocopy dan toko pancing milik kita," jelas Agung Gede Asmara Jaya, pemilik tiga tempat usaha tersebut saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin (10-4) malam.

Menurut Agung, kejadian nahas itu menyebabkan kerusakan yang sangat parah pada tiga tempat usaha miliknya. Kejadian itu juga merusak dua unit motor milik pelanggan, sehingga menimbulkan kerugian ratusan juta rupiah.

"Alhamdulillah, karyawan kita tidak ada yang jadi korban. Kerugian sekitar Rp200 juta," ungkap Agung.

Atas kejadian ini, Agung berharap ada pertanggungjawaban dari pihak pemilik kendaraan truk puso tronton tersebut.

"Karena ini musibah, kita tidak minta sepenuhnya, paling tidak bagaimana ada pertanggungjawabannya," harap Agung.

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP Jonnifer Yolandra membenarkan kejadian tersebut.

Kasat juga menjelaskan truk fuso nopol B 9294 UIS ini dikendarai Fajarudin (40) melaju dari arah keluar tol Bakauheni menuju Pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ.red). 

Lalu, tepat di simpang tiga pasar bakauheni depan alfamart kendaraan bermuatan batubara itu tidak kuat menanjak dan mengalami rem blong kemudian mundur  dan hilang kendali sehingga menabrak sejumlah bangunan,  tiang listrik dan papan neon box milik alfamart setempat.

Nampak terlihat dilokasi kejadian, rumah makan dan toko pancing alami rusak parah serta satu unit kendaraan Toyota Calya bernopol BE 1427 CV. Selain sejumlah bangunan, kejadian nahas ini juga menyebabkan 2 orang luka-luka, satu diantaranya tertimpa jaringan listrik PLN.

Pihak Lantas Polres Lamsel telah melakukan evakuasi kendaraan dan kedua orang korban. 

"Ada dua orang luka berat, kedua korban  saat ini tengah mendapat perawatan medis di RSUD Bob Bazar Kalianda," kata kasat lantas via pesan WhatsApp.(***)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos