Pemkab Waykanan Terima Hibah Lahan dari Masyarakat Tiga Kampung

img
Wabup Waykanan Ali Rahman menerima penyerahan hibah lahan dari masyarakat tiga kampung di Kecamatan Umpusemenguk

MOMENTUM, Umpusemenguk--Masyarakat tiga kampung: Negeribaru, Negeribumi Putra dan Kampung Pancanegeri, Kecamatan Umpusemenguk menyerahkan hibah tanah/lahan kepada Pemkab Waykanan.

Hibah tanah untuk fasilitas umum berupa pelebaran badan jalan itu secara simbolis diserahkan kepada Wakil Bupati Waykanan Ali Rahman. Penyerahan berlangsung di Aula Kampung Negeribumi Putra, Selasa (18-4-2023).

Wabup Ali Rahman menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada warga yang telah menghibahkan tanah tersebut untuk kepentingan umum.

"Menghibahkan aset pribadi untuk kepentingan umum, bukan hal yang mudah. Namum masyarakat Kampung Negeribaru, Negeribumi Putra dan Kampung Pancanegeri bisa melakukan itu. Ini punya nilai ibadah yang tinggi, sekaligus bukti dukungan dan peran aktif masyarakat terhadap pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Waykanan," kata wabup.

Wabup berharap, semangat kebersamaan dan gotong royong dalam mendukung pembangunan yang ditunjukan masyarakat tiga kampung tersebut dapat menjadi contoh sekaligus motivasi bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Waykanan.

Aria Afrisa Penjabat Kepala Kampung  Negeribumi Putra mengatakan, masyarakat setempat sangat antusias mendukung rencana Pemkab Waykanan untuk pelebaran badan  jalan di wilayaha tersebut. Karena itu, warga rela dan iklas menyerahkan sebagian lahan miliknya dipergunakan untuk kepentingan umum berupa pelebaran badan jalan.

"Mudah-mudahan rencana pelebaran jalan ini dapat segera direalisasikan, sehingga akses transportasi dan perekonomian masyarakat bisa semakin lancar," kata Aria Afrisa. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos