Tinjau Pelabuhan Panjang, Gubernur Minta Jangan Ada Masalah di Lapangan

img
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berdialog dengan petugas pelayanan penyeberangan alternatif arus mudik di Pelabuhan Panjang

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta pihak terkait pelayanan penyeberangan arus mudik dan balik di Pelabuhan Panjang, Kota Bandarlampung berjalan lancar. 

"Terpenting, saya minta jangan sampai ada persoalan yang harusnya bisa ditoleransi, malah nantinya jadi kendala di lapangan. Kalau ada itu diselesaikan," kata gubernur saat meninjau kondisi pelayanan penyeberangan alternatif di Pelabuhan Panjang, Selasa (18-4-2023).

Selain Pelabuhan Bakauheni di Kabupaten Lampung Selatan, pemerintah juga menetapkan Pelabuhan Panjang sebagai alternatif penyeberangan arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Panjang Andi Fiardi mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan secara maksimal untuk melayani penyeberangan arus mudik dan balik lebaran.

"Kami telah menyiapkan yang juga menunjang kelancaran arus mudik, seperti posko pak gub. Untuk para pengemudi dan pemudik yang ingin istirahat, sudah kami siapkan tempatnya," kata Andi.

"Nanti saat arus mudik roda dua mulai tiba di Pelabuhan Panjang sekiranya pada tanggal 20 April 2023, kami minta untuk pak gubernur membuka secara simbolis," tambahnya.

Sebelumnya, gubernur juga meninaju Stasiun Kereta Api Tanjungkarang, Terminal Tipe A Rajabasa dan Pelabuhan Bakauheni. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos