Puncak Arus Balik, Polres Imbau Pemudik Pulang Lebih Awal

img
Penumpang pejalan kaki mencetak tiket di loket dermaga reguler Pelabuhan Bakauheni.

MOMENTUM, Bakauheni-- Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan mengimbau para pemudik untuk pulang lebih awal guna menghindari kemacetan yang diprediksi terjadi di akhir pekan pada 29 hingga 30 April 2023. 

Kepala Polres (Kapolres) Lampung Selatan AKBP Edwin menyampaikan puncak arus balik diprediksi akan terjadi selama dua hari pada akhir pekan ini.

Dia pun mengimbau para pemudik agar menghindari puncak arus balik yang akan diprediksi terjadi besok pada tanggal 29 hingga 30 April.

"Untuk kenyamanan anda di jalan, kami mengimbau agar berangkat lebih awal untuk menghindari kepadatan," kata kapolres pada Kamis (28-4-2023).

General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni Rudi Sunarko juga mengingatkan agar para pengguna jasa yang hendak menyeberang ke Merak untuk mempersiapkan tiketnya sebelum tiba di pelabuhan.

"Pemudik yang hendak kembali dari kampung halamannya ke rumah masing-masing disarankan membeli tiket melalui Ferizy karena di pelabuhan sudah tidak melayani pembelian tiket," kata Rudi.

Berdasarkan data Posko ASDP Cabang Bakauheni sejak 23 April sampai 27 April 2023 atau H+5 Lebaran, sebanyak 467.269 orang sudah meninggalkan Pulau Jawa.

Kemudian, kendaraan yang melintas didominasi oleh kendaraan roda empat penumpang sebanyak 59.285 unit disusul kendaraan roda dua sebanyak 39.530 unit.

Sementara ini, untuk jumlah tertinggi penumpang dan kendaraan yang melintas di Pelabuhan Bakauheni terjadi pada 25 April 2023, yakni sebanyak 123.232 orang, roda empat penumpang sebanyak 15.202 unit dan roda dua sebanyak 11.688 unit.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos