Persiapan Kunjungan Jokowi, Gubernur dan Bupati ke Pasar Natar

img
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tinjau pasar Natar, persiapan kunjungan Presiden Jokowi.

MOMENTUM, Natar--Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung. Antara lain, meninjau Pasar Natar dan Kotabaru di Lampung Selatan.

Menyambut kedatangan Jokowi yang diagendakan pada Kamis (4-5-2023), Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi lebih dulu meninjau Pasar Natar pada Selasa pagi (2-5-2023).

Turut mendampingi Gubernur Lampung, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, beserta jajaran kepala dinas/instansi Lampung Selatan.

Dalam kunjungan tersebut, Arinal dan Nanang berkeliling untuk mengecek kondisi pasar sambil menyapa dan sesekali berbincang dengan para penjual dan pembeli yang berada di Pasar Natar.

Arinal Djunaidi mengatakan, kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan kunjungan kerja Presiden RI Jokowi di Provinsi Lampung pada 4 Mei 2023.

“Presiden Jokowi beserta rombongan rencananya akan melakukan pembagian sembako serta bantuan langsung tunai (BLT) di Pasar Natar Kabupaten Lampung Selatan” kata Arinal.

Usai meninjau Pasar Natar, Arinal bersama Nanang juga sempat meninjau ruas jalan depan Kampus Itera Kotabaru yang saat ini sedang dalam proses perbaikan.

“Persiapan kita siap, untuk kehadiran Presiden besok kunjungan satu hari. Ada beberapa objek, Pasar Natar, kemudian kesini (jalan Itera) untuk melihat kualitas pembangunan, persiapan yang kita lakukan,” kata Arinal disela meninjau perbaikan jalan Itera.

Presiden Jokowi juga dikabarkan akan meninjau secara langsung kondisi ruas jalan yang ada di Provinsi Lampung, terutama yang dibangun dengan menggunakan dana APBN dan APBD.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin menambahkan, dalam rangka persiapan kunjungan Joko Widodo, pihaknya juga telah menginstruksikan jajaran terkait untuk melakukan persiapan di lapangan.

Mulai dari mengecek kondisi Pasar Natar di Kecamatan Natar hingga kawasan Kotabaru di Kecamatan Jatiagung yang menjadi lokasi kunjungan.

“Hari ini kepala perangkat daerah terkait sudah kami minta melakukan persiapan. Intinya, kita ingin kunjungan Presiden Jokowi lancar tanpa hambatan. Kita lakukan yang terbaik,” katanya.(*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos