Polres Pringsewu Koordinasi dengan KPU

img
Jajaran Polres Pringsewu berkoordinasi dengan komisioner KPU setempat terkait pengamanan pelaksanaan pemilu tahun 2024

MOMENTUM, Pringsewu--Sejumlah pejabat Polres Pringsewu menyambangin kantor Komisi Pemiluhan Umum setempat, Rabu (3-5-2023).

Kedatangan sejumlah pejabat polres itu untuk berkoordinasi dengan KPU setempat terkait pengamanan tahapan pelaksanaan pemilu tahun 2024.

"Tujuan kunjungan kami ini untuk berkoordinasi dengan KPU terkai  pelaksanaan tahapan pemilihan umum serentak 2024, agara dapat berjalan aman dan lancar, sesuai aturan yang berlaku," kata Kabag Operasional Polres Pringsewu Kompol.Kisron mewakili Kapolres AKBP.Benny Prasetya.

Dia menegaskan, pada prinsipnya jajaran Polres Pringsewu siap mengawal dan mengamankan pelaksanaan seluruh tahapan pemilu tahun 2024.

Ketua KPU Kabupaten Pringsewu Sofyan Akbar Budiman menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kujungan dan kesiapan Polres Peringsewu dalam mengawal dan mengamankan seluruh pelaksanaan tahapan pemilu.

"Tahapan pemilu sudah berjalan sesuai rencana dan saat ini sudah masuk dalam tahap pemutakhiran data pemilih dan pendaftaran calon anggota legislatif: DPR-RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota serta DPD," kata Sofyan.

Terkait, tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada): gubernur, bupat dan walikota masih menunggu keputusan dari KPU Pusat.

"Kepolisian punya peran strategis dalam mendukung keamanan dan kelacaran pelaksanaan seluruh tahapan pemilu, khsusnya di Kabupaten Pringsewu," ungkapnya.

Dia juga mengimbau, seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif mendukung suksesnya pelakansaan pemilu. 

“Kami mengimbau seluruh masyarakat untuk ikut serta mensukseskan pemilu dan pilkada dengan mengikuti seluruh rangkaian tahapan pemilu yang sudah disiapkan KPU," imbaunya. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos