Disporapar Metro Tak Dapat Akomodir Perawatan Lapangan Sepakbola

img
Kepala Disporapar Kota Metro, Tri Hendriyanto.

MOMENTUM, Metro--Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro, Tri Hendriyanto mengaku tidak mampu mengakomodir perawatan fasilitas lapangan sepakbola yang ada di Kota Metro lantaran minimnya anggaran.

Dikatakan Tri Hendriyanto, terdapat sebanyak 22 lapangan sepakbola yang dikelola Pemkot Metro. Seluruh lapangan dilakukan perawatan secara berkala.

"Kalau anggaran perawatan fasilitas olahraga saya tidak hafal, tapi memang minim. Makanya, pemotongan rumput lapangan sepakbola dilakukan dalam tiga bulan sekali. Jangan melihat angka yang kecil, tapi dilihat dari manfaat dan kegunaan ini," kata dia, Kamis (4-5-2023).

Selain itu, lanjut Hendri--sapaan--akrabnya, pihaknya tidak bisa mengakomodir keinginan pengelola lapangan dalam pemangkasan per dua minggu sekali.

Namun, dia menegaskan, perawatan fasilitas olahraga yang dilakukan untuk meningkatkan kemajuan dan menjaga agar lapangan tetap terlihat indah.

"Kebetulan kita juga ada program generasi emas metro cemerlang (Gemerlang). Sehingga, penting bagi kita untuk merawat lapangan sepakbola yang ada," ucapnya.

Biasanya, dia menambahkan, pengelola lapangan atau klub sepakbola mengajukan permohonan untuk perawatan lapangan sepak bola.

"Kami lakukan pemotongan rumput di tiga bulan kedelapan. Selain itu, ada juga permintaan yang diajukan oleh klub-klub sepakbola untuk perawatan lapangan," ungkapnya.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos