Aklamasi, Ampian Bustami Kembali Pimpin KONI Metro

img
Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) V KONI Kota Metro, di Hotel Grand Sekuntum Kota Metro, Minggu (28-5-2023).

MOMENTUM, Metro--Ampian Bustami kembali terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Metro.

Ampian terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) V KONI Kota Metro, di Hotel Grand Sekuntum Kota Metro, Minggu (28-5-2023).

Musorkot yang diikuti oleh 32 Cabang Olahraga se-Kota Metro, secara bulat kembali mempercayakan Ampian sebagai Ketua untuk periode empat tahun ke depan.

Ampian dibantu dua orang tim formatur yaitu Zulfikri dari unsur KONI Dimisioner dan Sutrisna dari cabang olahraga Taekwondo Indonesia (TI) guna menyusun kepengurusan baru 2023-2027.

Sekretaris Kota Ir Bangkit Haryoutomo MM, saat membuka Musorkot mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) berharap agar ketua dan pengurus KONI yang batu mampu membawa olahraga Metro lebih baik lagi terutama di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung.

"Pada  Porprov 2022, Metro berhasil menjadi runner up pengumpul medali terbanyak setelah Kota Bandarlampung. Jadi, ke depan harus makin meningkat," ujarnya.

Bidang Organsiasi KONI Provinsi Lampung AKBP (Purn) HM Harahap, yang mewakili KONI Provinsi mengatakan Musyawarah KONI Metro sah dan bisa dipertanggungjawabkan oleh panitia, mengingat seluruh persyaratan dan aturan penyelenggaraan sudah dilalui atau dijalankan dengan benar.

"KONI Provinsi hanya sebagai pengarah dalam Musorkot. Apapun hasilnya adalah kewenangan dan tanggung jawab dari peserta dan panitia Musorkot KONI Metro. Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga KONI Metro lebih sukses dimasa mendatang," kata Harahap yang mewakili KONI Lampung. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos