Kawal Jemaah Haji, Polres Waykanan Kerahkan 30 Personel

img
Personel Polres Waykanan membantu mengangkut barang-barang bawaan jemaah haji

MOMENTUM, Blambanganumpu--Kepolisian Resor Waykanan mengerahkan 30 personel untuk mengawal keberangkatan jemaah calon haji kabupaten setempat, Rabu (7-6-2023).

Kapolres Waykanan AKBP.Teddy Rachesna mengatakan, pengawalan rombongan jemaah haji tersebut dilakukan dari lokasi keberangkatan (Lapangan Kantor Pemkab Waykanan) hingga Asrama Haji di Rajabasa, Kota Bandarlampung.

"Untuk pengawalan dan pengamanan rombongan jemaah haji ini, kami juga dibantu satu pleton personel Sat Pol PP, Dishub dan BPBD Waykanan," kata kapolres.

Rombongan jemaah haji Waykanan yang berjumlah 228 orang, berangkat dari halaman pemkab setempat menuju Asrama Haji Rajabasa dengan menggunakan delapan bus . 

"Personel kita melakukan pengawalan bus jemaah sampaik Asrama Haji Rajabasa. Kemudian ada juga dua mobil ambulans dari Dinkes dan dua truk pengangkut barang-barang bawaan jemaah," terangnya.

Baca juga: Bertolak ke Mekah

Rombongan jemaah haji Waykanan diperkirakan tiba di Asrama Haji Rajabasa, pukul 15.00 WIB. Kemudian pada Kamis 8 Juni 2023, rombongan jemaah haji Waykanan yang tergabung dalam kloter 43 gelombang kedua, akan diterbangkan ke Kota Jeddah, Arab Saudi. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos