Jemaah Haji Waykanan Bertolak ke Mekah

img
Wakil Bupati Waykanan Ali Rahman melepas keberangkatan jemaah haji ke Tanah Suci Mekah

MOMENTUM, Blambanganumpu--Ratusan jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Waykanan, bertolak ke Tanah Suci Mekah.

Keberangkatan para JCH tersebut dilepas Wakil Bupati Waykanan Ali Rahman dari halaman kantor pemkab setempat, Rabu (7-6-2023).

"Selamat menunaikan inadah haji. Semoga lancar dalam melaksanakan seluruh rukun ibadah dan kembali lagi ke kampung halaman, sebagai haji yang mabrur," kata wabup.

Dia juga mengingatkan para JCH agar senantiasa menjaga kondisi kesehatan. "Ibadah haji itu menuntut kondisi fisik yang prima. Jadi selalu  jaga kesehatan, agar senantiasa lancar melaksanakan rukun ibadah dengan baik," imbaunya.

"Jaga nama baik bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Waykanan. Jangan lupa pula doakan agar program pembangunan di Kabupaten Waykanan lancar, berkah untuk seluruh masyarakat," pintanya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Waykanan Maryan Hasan melaporkan, total JCH setempat tahun 2023 mencapai 227 orang.

Rincianya: 109 orang laki-laki dan 118 perempuan. Ditambah satu petugas Pendamping Haji Daerah. JCH Kabupaten Waykanan tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 43 gelombang kedua.

"Jemaah calon haji tertua tahun ini berusia 95 tahun, atas nama Basunik Zaelani Abdullah dari Kecamatan Rebangtangkas. Sedangkan yang termuda berusia 18 tahun, atas namaMuhammad Alif Sultan bin Bahtiar dari Kecamatan Gununglabuhan," ungkapnya.

Seremoni pelepasan JCH itu juga dihadiri: Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan beserta jajaran, serta unsur forum komunikasi pimpinan daerah setempat. (**)


Editor: Munizar


Leave a Comment