Tinjau Tim Sepakbola Latihan, Amalsyah Minta Tingkatkan Semangat dan Disiplin

img
Ketua Harian KONI Lampung Amalsyah saat meninjau latihan tim sepakbolah

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Amalsyah Tarmizi meninjau latihan tim sepakbola di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Wayhalim Bandarlampung, Selasa (20-6-2023).

Pada kesempatan itu, Amalsyah pun memberikan semangat dan motivasi kepada tim sepakbola Lampung.

Dia meminta agar seluruh pemain sepakbola, mampu meningkatkan mutu atau kualitas pribadi. Sehingga bisa membawa tim meraih prestasi aesuai dengan harapan.

"Tidak malas dan setengah-setengah yang nantinya akan menjadi  omerang bagi diri sendiri, tentunya berdampak bagi tim dan merugikan," jelasnya.

Dia pun meminta agar motivasi itu ditanamkan di dalam diri masing-masing. "Tentunya untuk satu tujuan, yaitu meraih prestasi di tingkat nasional. Meraih tiket PON Aceh-Sumut, tentunya menjadi cita-cita semua," sebutnya.

Selain semangat, dia juga mengingatkan agar setiap pemain memiliki disiplin tinggi. Terutama dalam mempersiapkan diri untuk memghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) XXI/ 2024 mendatang. Tentunya tidak mudah dalam persiapan, mengingat waktu pelaksanaan Porwil tinggal 5 Bulaan kedepan.

Amalsyah menambahkan, tentunya apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah, pengurus KONI, Pengurus Cabor, Pengusaha maupun masyarakat tergantung dari prestasi atlet itu sendiri.

Apresiasi bisa berupa bonus atau tali asih, penghargaan yang diberikan atas preatasi baik di tingkat daerah, nasional bahkan internasional.

"Kita raih prestasi dahulu, baru kita mendapatkan apresiasi. Namun tidak semua apresiasi diberikan kepada mereka yang berprestasi. Dengan berjuang keras dan memberikan kemamouan maksimal, juga akan mendapatkan apresiasi," terangnya.

Saat ini, tim sepakbola Pra-PON Lampung, tengah menjalani latihan di bawah pelatih Nasir dengan skuad terbaiknya hasil seleksi. Saat ini Tim Pra-PON dinuhi 23 pemain dari berbagai Kabupaten/Kota, setelah sebelumnya menyisahkan 32 pemain dan kemudian ditetapkan sebanyak 23 pemain inti. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos