Lampung Selatan Raih Penghargaan KLA Nindya

img
Menteri PPPA Bintang Darmawati mennyerahkan anugerah KLA Nindya tahun 2023 kepad Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto

MOMENTUM, Semarang--Komitmen Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan  dalam menerapkan konsep pelaksanaan program pembangunan berbasis pemenuhan hak-hak dan perlindungan anak, kembali menuai apresiasi dari pemerintah pusat.

Apresiasi pemerintah pusat itu diberiakan melalui Kemeneterian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), berupa penghargaan anugerah Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Nidya tahun 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati kepada Bupati Lamsel Nanang Ermanto. Penyerahan penghargaan berlangsung di Hotel Padma Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (22-7-2023) malam.

Penghargaan KLA yang diterima Pemkab Lampung Selatan kali in,i meningkat dibanding tahun sebelumnya. Tahun 2022 lalu, Pemkab Lampung Selatan menerima penghargaan KLA untuk kategori Madya.

“Alhamdulillah tahun ini, Lampung Selatan bisa naik peringkat dari kategori Madya ke Nindya. Ini buah perjuangan dan kerja keras semua," kata Bupati Lamsel Nanang Ermanto.

Nanang berharap, peningkatan kategori penghargaan KLA tersebut semakin memotivasi seluruu jajaran Pemkab Lamsel dalam mensinergikan program pembangunan dengan upaya pemenuhan hak-hak dan perlindungan anak.

"Ini harus semakin memotivasi kita semua, meningkatkan upaya pemenuhan hak anak dalam seluruh aspek program pembangunan. Semoga tahun depan kita bisa kembali meraih penghragaan ini, tentunya dengan kategori utama," harapnya.

Menteri PPPA Bintang Darmawati mengatakan penghargaan KLA merupakan bentuk apresiasi atas komitmen dan keseriusan pemerintah daerah dalam mensinergikan program pembangunan dengan pemenuhan hak-hak dan perlindungan anak.

"Penghargaan KLA ini bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah yang menerapkan konsep dan sistem pembangunan  berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat, dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan," kata Bintang. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos