Polres Pringsewu Salurkan Bantuan Air Bersih

img
Jajaran Polres Pringsewu mendistribusikan bantuan air bersih untuk warga Pekon Patoman, Kecamatan Pagelaran

MOMENTUM, Pringsewu--Masyarakat sejumlah pekon/desa di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu mulai kesulitan memenuhi kebutuhan air bersih. Kersis air bersih itu terjadi akibat kemarau panjang yang dipicu fenomena cuaca El Nino.

Menyikapi kondisi tersebut, jajaran Polres Pringsewu melakukan tindakan cepat, mengirimkan pasokan bantuan air bersih. Bantuan tersebut didistribusikan kepada masyarakat di Pekon Patoman, Selasa (19-9-2023). 

"Pendistribusian air bersih ini bagian dari komitmen Kepolisian Republik Indonesia, khsusnya Polres Pringsewu dalam membantu masyarakat mengatasi krisis air bersih akibat kemarau panjang," kata Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya.

Selian itu, pendistribusian bantuan tersebut juga menjadi rangkain kegitan menyambut peringatan HUT ke 68 Lalu Lintas Bhayangkara yang jatuh pada 22 September. "Selain air bersih, kita juga menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok untuk warga tidak mampu," ungkapnya.

Kepala Pekon Patoman Sudiyono menyampaikan terima kasih kepada Polres Pringsewu yang telah menyalurkan bantuan air bersi dan sembako kepada warga setempat.

"Sudah sebulan terakhir ini, warga kami kesulitan air bersih karena banyak sumur mengering akibat kemarau panjang. Terima kasih, kepada bapak kapolres dan jajaranya atas bantuan ini," kata Sudiyono. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos