Atasi Krisis Air Bersih, Pemkab Lasmel Pasang Pipa PDAM di Kawasan Hunian Korban Tsunami

img
Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyerahkan bantuan pipa PDAM untuk warga di kawasan hunian tetap korban tsunami Desa Rajabasa

MOMENTUM, Rajabasa--Pembenahan infrastruktur pemukiman menjadi salah satu program kerja Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) di bawah kepemimpinan Bupati Nanang Ermanto.

Salah satu bentuk pembenahan infrastruktur tersebut, adalah pemasangan Pipa Air Bersih PDAM di kawasan hunian tetap korban tsunami tahun 2018 lau, di Desa Rajabasa, Kecamatan Rajabasa, Rabu (4-10-2023).

Bupati Nanang Ermanto mengatakan, pemasangan pipa air bersih itu, salah satu upaya mengatasi masalah krisis air bersih yang dialami masyarakat akibat kemarau panjang.

"Ini merupakan janji saya menyelesaikan masalah masyarakat secepatnya. iIi menjadi tanggung jawab saya selaku pimpinan di daerah," kata Nanang saat meninjau pemasangan pipa tersebut.

Total panjang pipa air bersih yang dipasang di kawasan hunian tetap tersebut mencapai 464 meter atau 116 batang.

"Untuk proses pemasangan pipa ini kita lakukan secara bergotong royong. Besok saya kirimkan 20 anggota Gerot (Gerakan Gotong Royong) untuk membantu masyarakat memasang pipa. Mudah-mudahan jika pipanya sudah terpasang, masyarakat tidak kesulitan lagi mencukupi kebutuhan air bersih," harapnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarat (LPM) Desa Rajabasa Yusuf Amin menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Lamsel yang terus membantu warga korban tsunami di desa tersebut.

"Atas nama masyarakat, kami menyampaikan terimakasih kepada pa bupati dan jajaran, yang terus membantu masyarakat, khsusnya korban tsunami di kawasan hunian tetap ini," kata Yusuf Amin.

Turut mendampingi bupati pada kesempatan tersebut, Tokoh Adat Marga Rajabasa Pangeran Tihang Marga, jajaran pemkab setempat dan Direktur PDAM Tirta Jasa Rudi Apriadi. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos