Kirab Pemilu 2024 Tiba di Pesawaran, Sepekan Sosialisasi Pemilu

img
Serah terima bendera kirab Pemilu 2024 di gedung serbaguna Pemkab Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Kirab Pemilu 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) tiba di Kabupaten Pesawaran. Setelah sepekan sosialisasi pemilu di Pringsewu, kegiatan serupa akan dilakukan Pesawaran.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesawaran, Yatin Putro Sugino menerangkan, kirab pemilu juga bertujuan meminta dukungan, bantuan dan doa kepada masyarakat.

Menurut Yatin, penyelenggaraan pemilu tidak akan berlangsung baik bila tidak didukung penuh oleh masyarakat. Selain itu, keterlibatan partai politik juga sangat penting dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu tahun 2024 mendatang.

“Terutama kepada pimpinan-pimpinan partai politik, dalam kirab yang berlangsung ini, KPU akan meminta parpol untuk berpartisipasi dalam melalukan sosialisasi," katanya usai serah terima bendera Kirab Pemilu 2024 di gedung serbaguna komplek pemkab setempat, Jumat (6-10-2023).

Yatin mengatakan, setelah masa kirab ini selesai, maka bendera kirab akan diberikan kepada Kabupaten Lampung Selatan.

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona berpesan kepada seluruh pengurus partai politik yang hadir untuk menjaga kerukunan dan situasi kondusif jelang pelaksanaan Pemilu 2024.

"Selain sebagai wadah sosialisasi pemilu, Kirab ini juga mengajak untuk menjaga persatuan dan kerukunan dalam menyongsong pemilu, sesuai dengan tema kirab: Pemilu Sarana Integrasi Bangsa," kata Dendi.

Dendi berharap sosialisasi melalui kirab pemilu itu menyentuh berbagai lapisan masyarakat. 

Menurut Dendi, dengan adanya persatuan dari partai politiknya niscaya tidak ada keributan yang terjadi akibat berbedaan pilihan politik.

"Nilai dari berpolitik adalah dengan memiliki tujuan yang sama yakni membangun Bumi Andan Jejama ke arah yang lebih baik," harapnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos