Kerja Sama Pemkab Lamsel dengan Akbid dan SMK Hampar Diperpanjang

img
Pemkab Lampung Selatan perpanjang kerja sama dengan Akademi Kebidanan dan SMK Hampar Baiduri Kalianda

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan memperpanjang kerja sama dengan Akademi Kebidanan (Akbid) Hampar Baiduri Kalianda dan SMK Hampar Baiduri Kalianda Lampung Selatan.

Kerjasama tersebut mengenai praktek klinik kebidanan di puskesmas rawat jalan dan puskesmas rawat inap serta an praktik kerja lapangan di RSUD Dr. H. Bob Bazar Kalianda Lampung Selatan.

Penandatangan kerja sama dilakukan Kepala Dinas Kesehatan Devi Arminanto, Direktur Akademi Kebidanan Hampar Baiduri Kalianda Indah Fitri Agustina dan Direktur RSUD Bob Bazar Rani Indriyani serta Kepala SMK Hampar Baiduri Kalianda Sugito.

Penandatangan disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin dan beberapa jajaran terkait, yang berlangsung di ruang kerjanya, Rabu (25-10-2023).

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah SMK Hampar Baiduri Kalianda Sugito mengatakan, perjanjian kerjasama menjadi landasan menyelarasan program dan kegiatan praktik klinik kebidanan pada Puskesmas rawat jalan dan Puskesmas rawat inap di Kabupaten Lampung Selatan.

“Dengan tujuan perjanjian kerjasama ini juga untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui praktek kebidanan bagi mahasiswa akademi kebidanan Hampar Baiduri Kalianda Kabupaten Lampung Selatan juga sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yang tertuang dalam Tri dharma perguruan tinggi,” ujar Sugito.

“Serta tujuan perjanjian kerjasama ini juga untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui praktek kerja lapangan bagi siswa-siswi SMK Hampar Baiduri Kalianda,” ujarnya.

Sekda Kabupaten Lampung Selatan Thamrin menyambut baik perpanjangan kerja sama dengan Akademi Kebidanan Hampar Baiduri dan SMK Hampar Baiduri Kalianda Lampung Selatan.

Dia berharap, jalinan kerjasama tersebut dapat memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Terutama, dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Pada intinya kami menyambut baik, semoga kerjasama ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita semua,” ucap Thamrin. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos