Bupati Lampung Selatan Ziarah ke Makam Raden Intan II

img
Peringati 167 tahun Haul Pahlawan Nasional Raden Intan II, Bupati Lampung Selatan lakukan ziarah dan tabur bunga.

MOMENTUM, Penengahan--Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Raden Intan II di Desa Gedungharta, Kecamatan Penengahan, Senin (20-11-2023).

Kegiatan tersebut untuk mengenang dan memperingati 167 tahun gugurnya Pahlawan Nasional Raden Intan II. Selain itu, juga utnuk mendoakan dan penghormatan terhadap perjuangan dan pengorbanan pahlawan kebanggaan Lampung tersebut.

Menurut Nanang, Haul Pahlawan Nasional Raden Intan II merupakan agenda tahunan yang menjadi momen mengenang perjuangan dan jasa pahlawan nasional.

Selain itu, kata dia, juga untuk menghidupkan budaya yang ada di daerah setempat yang telah membela tanah air mengusir penjajah dari tanah Lampung pada 5 Oktober 1856.

Turut serta dalam ziarah, antara lain, Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa, ahli waris Pahlawan Nasional Raden Intan II Budiman Yakub, para kepala perangkat daerah, forkopimda, Ketua TP PKK Lampung Selatan, Ketua DWP Lampung Selatan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat. (*)







Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos