Libur Nataru, PT ASDP Cabang Bakauheni Siapkan 55 Kapal

  • In Umum
  • 05 Des 2023
  • Laporan Endri
  • 303 Views
img
GM PT ASDP (Persero) Cabang Bakauheni, Lampung Selatan Rudi Sunarko

MOMENTUM, Bakauheni--PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni menyiapkan 55 kapal  untuk melayani angkutan penyebarangan masa liburan Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

"Untuk liburan Nataru, kali ini kita siapkan 55 kapal. Rincianya: 49 kapal reguler dan enam kapal eksekutif," kata General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni Rudi Sunarko, Selasa (5-12-2023).

Dia juga memastikan, secara fisik seluruh kapal siap untuk dioperasikan. "Ada sepuluk kapal yang saat ini masih di docking (galangan). Tapi secara fisik semua kapal siap," tegasnya.

Untuk menghindari calo dan menciptakan keamanan dan kenyamanan pengguna jasa saat pembelian tiket, ASDP Cabang Bakauheni memberlakukan radius 4,5 km dari pelabuhan.  

"Pengguna jasa bisa beli tiket secara mandiri seperti biasa. Bisa melalui aplikasi di handphone atau media-media lainya. Untuk agen-agen penjualan tiket harus di luar radius 4,5 kilometer dari pelabuhan," terangnya.

Ketentuan, agen penjualan tiket di luar radius tersebut, tidak hanya berlaku untuk masa liburan Nataru atau arus mudik dan balik lebaran. 

Terkait kelancaran arus lalu lintas menuju Pelabuhan Bakauheni, pihak ASDP berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Selatan.

"Untuk penyekatan (arus lalu lintas) kita tetap pakai zona baik di tol maupun di jalan arteri. Tentunya, berkoordinasi dengan Polres. Untuk sosialisasi kita akan tempatkan petugas di zona yang sudah ditentukan," jelasnya. 

Penyekatan zona lalu lintas itum tidak hanya berlaku untuk masa liburan Nataru atau arus mudik dan balik lebaran. Peningkatan penumpang penyeberangan pada masa liburan Natura diprediksi mencapai 13 persen.

"Untuk melayani peningkatan penumpang penyeberangan ini, kami menyiapkan tujuh dermaga. Kapasistas tempat parkir kendaran juga mencukupi. Begitu juga dengan sarana dan prasarana pendukung lainya," ungkapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos