FIFGROUP Gelar Video Youth Competition 2023

img
FIFGROUP Gelar Video Youth Competition 2023

MOMENTUM, Jakarta--Mengusung tema “FIFGROUP 2030 Sustainability Aspirations: Komitmen Keberlanjutan FIFGROUP Sepanjang HUT ke-34 Tahun, Demi Membangun Masa Depan yang Lebih Baik”, FIFGROUP mengajak seluruh mahasiswa aktif dari seluruh universitas atau perguruan tinggi di Indonesia dalam ajang kompetisi FIFGROUP Video Youth Competition 2023 dengan periode submission mulai dari 5 sampai 31 Desember 2023.

Gelaran Video Youth Competition ini merupakan kolaborasi dari Corporate Communication, Sustainability Management dan Human Capital – Recruitment, Talent, & Career Department. “Lomba ini diperuntukkan bagi mahasiswa untuk dapat menuangkan ide dan kreativitas dalam menyampaikan pesan tentang bagaimana FIFGROUP telah berkomitmen untuk Sustainability Aspirations yang dilakukan sepanjang HUT ke-34 tahun melalui berbagai program berkelanjutan demi membangun masa depan yang lebih baik,” ungkap Human Capital, General Support, Corporate Communication, Environment Health Safety & Social Responsibility (EHSSR) dan Sustainability Director, Esther Sri Harjati.

Video Youth Competition 2023 ini digelar berdasarkan beberapa pertimbangan, salah satunya adalah pengguna media sosial yang didominasi oleh remaja dan dewasa muda. Merujuk data Katadata, sekitar 30,8% pengguna media sosial masuk ke dalam kelompok usia 18-24 tahun. Berdasarkan hasil survei Jakpat, ada 24% dan 23% responden dari generasi muda menggunakan TikTok dan Instagram untuk mencari informasi. Social media platform seperti TikTok dan Instagram pun menjadi media sosial favorit yang paling banyak dipakai generasi muda.

Selain itu, dari berbagai survei menyatakan bahwa generasi muda (usia 18-24) semakin peduli terhadap isu keberlanjutan. Generasi muda kini berbelanja dengan tas belanja sendiri, membeli produk ramah lingkungan, dan mengumpulkan kemasan produk kosong ke tempat daur ulang. Sehingga lebih dari 90% responden menyetujui perlindungan terhadap lingkungan harus menjadi prioritas bagi pemerintah dan masyarakat, berdasarkan dari survei International Association of Business Communicators (IABC). 

Esther menambahkan, “Video Youth Competition 2023 ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kesadaran tentang isu-isu keberlanjutan di kalangan mahasiswa dan masyarakat umum. Video-video kreatif yang dibuat dan dibagikan di platform media sosial seperti TikTok atau Instagram menjadi cara untuk mencapai audiens yang lebih luas serta dapat digunakan sebagai alat untuk mengedukasi dan menginspirasi orang lain tentang pentingnya keberlanjutan. Diharapkan dengan meningkatkan dan memperluas isu keberlanjutan ini, bisa membangun masa depan yang lebih baik lagi.” 

Timeline FIFGROUP Video Youth Competition 2023

Pengumpulan video : 5 - 31 Desember 2023

Penjurian : 1 - 8 Januari 2024

Pengumuman Pemenang : 10 Januari 2024

Syarat dan Ketentuan Kompetisi: 

Terbuka untuk Mahasiswa S1 dan aktif.

Memiliki akun TikTok dan Instagram pribadi serta tidak dikunci selama periode lomba dilaksanakan.

Wajib follow akun Instagram dan TikTok FIFGROUP @fifclub dan @growingatfifgroup 

Membuat video kreatif (grafis, animasi, vlog, dan narasi) sesuai dengan tema dan sub tema yang telah ditentukan.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 5 -31 Desember 2023 (Pukul 23:59 WIB)

Setiap peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 video untuk dilombakan. Namun hanya akan dipilih 1 video jika terpilih menjadi pemenang.

Durasi video maksimal 1 menit (60 detik)

Peserta wajib menandai akun TikTok atau Instagram @fifclub dan @growingatfifgroup  

Peserta menulis caption sesuai dengan tema yang telah dipilih dan mention minimal 3 akun TikTok atau Instagram milik orang lain.

Peserta wajib menggunakan tagar #FIFGROUPCARE #VideoYouthCompetition2023 #FIFGROUPLebihBaik.

Setelah video diupload, peserta wajib mengisi form pendaftaran pada http://bit.ly/VideoYouthCompetition2023

Konten video harus orisinil, tidak melanggar hukum, tidak melanggar Hak Cipta, tidak mengandung SARA, dan tidak ada unsur pornografi, serta tidak pernah diikutsertakan dalam lomba lain. 

Pengumuman pemenang akan diumumkan melalui akun Instagram dan TikTok @fifclub pada tanggal 10 Januari 2024. 

Penilaian Kompetisi:

Ketepatan isi dengan tema kompetisi (30%)

Kreativitas, ide, dan gagasan yang disampaikan (40%), dan

Visualisasi yang digunakan (30%)

Hadiah Kompetisi Total Rp 15.250.000

The Best Video (Juara Terbaik)

Juara 1 : Rp 5.000.000

Juara 2 : Rp 3.500.000

Juara 3 : Rp 2.500.000

Harapan 1 : Rp 1.500.000

Harapan 2 : Rp 1.000.000

Harapan 3 : Rp 750.000

The Most Favorite Video (Juara Terfavorit) 

Favorit TikTok : Rp 500.000

Favorit Instagram : Rp 500.000

Tunggu apalagi? Ayo tunjukkan kreativitasmu! Silahkan langsung daftarkan diri kamu dalam FIFGROUP Video Youth Competition 2023 melalui link berikut http://bit.ly/VideoYouthCompetition2023 (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos