Kapolsek dan Kanit Binmas Polsek Terbanggibesar Naik Pangkat

img
Kapolsek Terbanggibesar Kompol Edi Qorinas dan Kanit Binmas Polsek Terbanggibesar Iptu Yusrizal.

MOMENTUM, Terbanggibesar -- Kapolsek Terbanggibesar Edi Qorinas, resmi menyandang pangkat komisaris polisi (kompol) dari sebelumnya ajun komisaris polisi (AKP).

Selain Edi Qorinas, satu anggota yakni Kanit Binmas Polsek Terbanggibesar Yusrizal juga naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari inpektur polisi dua (Ipda) kini berpangkat inspektur polisi satu (Iptu).

Kapolsek bersama Kanit Binmas Polsek Terbanggibesar tampak mengikuti upacara korp raport atau kenaikan pangkat di halaman Mapolres setempat.

Upacara yang dipimpin Kapolres Lampung Tengah (Lamteng) AKBP Andik Purnomo Sigit itu dihadiri pada pejabat utama Polres Lamteng serta seluruh jajaran.

Pada kesempatan itu, Kapolres menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan bagian dinamika organisasi, dalam pengembangan karier dan pembinaan sebagai peningkatan kinerja sesuai UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Selain itu, kata Kapolres, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang diterima harus dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan sekaligus sebagai introspeksi untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepetingan pribadi atau golongan.

“Mari, jadikan momentum ini sebagai motivasi dan contoh yang baik untuk selalu meningkatkan kinerja, prestasi, dedikasi, dan loyalitas rekan-rekan semua serta hindari tindakan atau pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng nama baik Institusi Polri,” tegasnya, Selasa 2 Januari 2024.

Kapolres juga mengucapkan selamat kepada para personel atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Dan, ia juga berpesan agar setiap melangkah dalam bertugas senantiasa niatkan untuk beribadah dan lakukan dengan iklas. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos