Tantangan Ngaji Tak Direspon, PKS Lampung akan Kirim Surat ke Gus Miftah

img
Ketua PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Penceramah Miftah Maulana Habiburrahman atau yang sering disapa Gus Miftah hingga kini tak merespon tantangan Ahmad Mufti Salim untuk ngaji bareng kitab Ahli Sunnah Waljamaah.

Mufti Salim, Ketua Partai Keadilan Sosial (PKS) Lampung itu, menantang Miftah untuk ngaji bareng karena menyebut Wahabi identik dengan PKS.

Namun, tantangan Mufti Salim yang disampaikan melalui media sosial pada 16 Januari 2024, itu hingga kini tidak direspon oleh Miftah.

Baca Juga: Sebut Wahabi Identik PKS, Mufti Salim: Gus Miftah Ngawur!

Kendati demikian, Mufti Salim tak menghentikan atau mencabut tantangannya. Sebaliknya, akan melanjutkan dengan mengirimkan surat kepada Miftah.

"Sampai hari ini belum ada respon. Karena lewat media sosial tidak respon, rencana akan berkirim surat ke beliau (Gus Miftah) untuk memastikan ajakan ngaji bareng ini, sampai dan dibaca," kata alumni pondok pesantren Krapyak Yogyakarta itu, Selasa 23 Januari 2024.

"Nunggu saya lapang, insyaAllah segera saya kirim," ujarnya.

Sebelumnya, Ahmad Mufti Salim menyampaikan ajakan itu melalui unggahan video di instagram pribadinya @mas.mufti pada Selasa 16 Januari 2024.

Tantangan itu merespon ceramah Miftah dalam pengajian akbar di Lapangan Cipta Karya, Kalianda Lampung Selatan, Jumat 12 Januari 2024 yang menyebut Wahabi identik dengan PKS. 

Dalam ceramahnya, Miftah juga mengatakan, dakwah ala Nahdatul Ulama atau NU itu menyenangkan.

"Dakwah yang menyenangkan itu ada di Ahlussunnah wal Jama'ah, yang jamiahnya namanya Nahdatul Ulama. Menyenangkan itu NU, yang suka nakut-nakuti itu Wahabi. Wahabi itu di Indonesia identik dengan PKS," kata Gus Miftah dalam potongan video ceramahnya.

Menurut Mufti Salim, apa yang disampaikan Miftah adalah sesuatu yang ngawur (tidak tepat). Ia juga menilai Miftah salah menafsirkan dan menterjemahkan dengan tidak komprehensif. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos