Jelang PON 2024, KONI Lampung Rampingkan Struktur Pengurus

img
Ketum KONI Lampung Arinal Djunaidi memimpin rapat awal tahun 2024 bersama para pengurus, semalam.

MOMENTUM, Bandarlampung-- Guna memacu kinerja menghadapi berbagai agenda besar olahraga, struktur pengurus KONI Provinsi Lampung 2023-2027 dirampingkan. 

Jika awalnya berjumlah 96 orang kini hanya tersisa menjadi 77 pengurus. 

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Arinal Djunaidi mengatakan,  kebijakan perampingan pengurus untuk memacu kinerja.

Terlebih, ke depan banyak agenda besar olahraga yang harus disukseskan. Salah satunya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

“Perampingan pengurus dianggap penting agar kinerjanya lebih optimal guna meraih prestasi maksimal,” jelas Arinal, memimpin rapat awal tahun, di Rumah Kayu, Rabu malam (31-1-2024). 

Arinal juga meminta pengurus KONI lebih bersemangat, terarah, dan lebih baik dalam pembinaan prestasi atlet. 

Arinal akan menagih komitmen para pengurus dalam memaksimalkan prestasi olahraga Lampung.

"Ketika pelantikan pengurus, saya sudah berpesan pada ketua harian bahwa saya memerlukan seorang figur yang punya disiplin tinggi. Membedah suatu persoalan dengan teliti, dengan perbuatan nyata," ungkap Arinal. 

Ia juga menyebut, keinginan menempati posisi ketum karena ingin menata olahraga Lampung agar berjaya, sesuai permintaan cabang olahraga (cabor) di KONI Lampung. 

"Jadi ketua ini amanah dari kalian para pengurus dan para cabang olahraga. Sebenarnya ini soal tanggung jawab. Koni harus lebih baik. Komitmen ini harus kita wujudkan bersama," sebut Arinal. 

Ketua Harian KONI, Brigjend TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi menyebut sudah menyelesaikan laporan kegiatan KONI selama tahun 2023.

"Terimakasih pak Ketum, sebagai bentuk tugas dan kewajiban kami sudah sampaikan laporan pelaksanaan kegiatan tahun lalu, semoga tahun 2024 akan ada tambahan APBD untuk PON 2024," ujar Amalsyah.

Ia menyebut, PON September 2024, KONI Lampung akang mengirim 654 orang kontingen. Terdiri dari 364 Atlet, 128 pelatih, 54 manager dan 60 Panitia KONI.

Selanjutnya 10 orang unsur pimpinan KONI, 12 Forkopimda dan komisi V DPRD Lampung. Ditambah 12 tim kesehatan. 

Selain itu, Amalsyah juga menyampaikan laporan soal program kerja yang sudah berjalan 2023-2027 mendatang. 

"Kegiatan yang sudah berjalan ada bantuan cabor guna mendukung BK PON, distribusi bantuan cabor fungsional, Porwil, peralatan cabor, Pelatprov dan lainya yang sudah diserahkan ke Dispora dengan disertai akuntan publik sebagai auditor eksternal," jelasnya. 

Juga akan berjalan Rekerprov pendampingan, outbond dan Gubernur Lampung Cup dan beberapa olahraga sehingga atlet siap nanti mendapatkan pembinaan jangka panjang. 

Diketahui, dalam rapat tersebut Arinal Djunaidi didampingi ketua harian Brigjend (Purn TNI) Amalsyah Tarmizi, Sekum Budi Darmawan, Bendahara Liliana Ali dan Kadispora Provinsi Descatama. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos