Gudang Peralatan Prewedding Terbakar

  • In Hukum
  • 06 Feb 2024
  • Laporan Rio
  • 1100 Views
img
Proses pemadaman kebakaran gudang peralatan prewidding di Kelurahan Banjarsari Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Bangunan gudang peralatan prewedding di Jalan Nangka RT11/RW03 Kelurahan Banjarsari, Kota Metro nyaris ludes dilalap Si Jago Merah, Selasa (6-2-024). Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu. 

Komandan Jaga Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja Kota Metro Jainuddin mengatakan, kerugian materi akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp100 juta.

"Alhamdulillah tidak ada korban. Untuk dugaan awal kebakaran ini,  akibat konsleting listrik. Bangunan yang terbakar ini merupakan  gudang yang berisikan strofoam alat prewedding," kata Jainuddin. 

Untuk memadamkan api, pihaknya mengerahkan tiga armada mobil pemadam kebakaran dengan sepulu personel.

"Kebakaran sekitar Pukul 02.00 WIB. Api cukup besar, sehingga proses pemadaman berlangsung kurang lebih satu jam," ungkapnya.

Marsiti (58) warga di sekitar lokasi kebakaran mengatakan, peristiwa tersebut kali diketahui anaknya yang akan berangkat kerja. 

"Tadi anak saya mau berangkat kerja. Tiba-tiba anak saya teriak kebakaran. Awalnya memang asapnya sedikit, tapi kemudian semakin tebal asapnya. Apinya belum keliatan. Kami memanggil adik untuk minta bantuan tetangga sebelah," tambahnya.

"Terus api membesar. Ada ledakan juga, mungkin dari bambu atau atap yang jatuh. Rumah yang dijadikan gudang itukan tidak ditunggu. Isinya cuma dekorasi pelaminan dan banyak bahan strofoam," ungkapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos