Soal Beda Pilihan Pilpres, Mulyadi Minta Masyarakat Saling Menghormati

img
Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan

MOMENTUM,Tanggamus--Pj Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan minta masyarakat hormati perbedaan pilihan satu sama lain. 

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan mengatakan, pada saat Pemilu 2024 tidak ada perpecahan di tengah masyarakat hanya karena perbedaan pilihan.

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan juga mengungkapkan, Pemilu 2024 merupakan salah satu pilar utama kehendak masyarakat untuk menentukan pilihannya sesuai dengan hati nurani.

"Ini juga merupakan pilar utama kehendak masyarakat dalam demokrasi," kata Mulyadi Irsan, Sabtu (10/2/2024). 

Lanjut Mulyadi, Pemilu merupakan sebuah mekanisme mengganti kekuasaan. Sehingga Pemilu ini harus dijaga ketertiban dan keamannya. 

Dengan begitu Pemilu dapat menghasilkan pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat. 

Ia juga menjelaskan, dalam menyukseskan Pemilu di Kabupaten Tanggamus butuh kerjasama seluruh stackholder yang ada agar pada pesta demokrasi ini aman lancar.

"Ini juga harus ada sinergitas masyarakat, forkopimda, dan teman-teman pers juga tentunya," ujarnya.

Dia juga menuturkan, keamanan, ketentram, dan kedamaian ada sebuah hal penting dalam penyelenggaraan Pemilu. Dengan hal itu juga, bisa meningkatkan daya saing dari Kabupaten itu sendiri.

Mulyadi Irsan juga mohon doa kepada masyarakat agar stackholder terkait bisa menyelenggarakan Pemilu dengan baik. 

"Kami juga mohon doa untuk semuanya agar Kabupaten Tanggamus bisa mudah dan lancar dalam penyelenggaraan Pemilu," ujarnya. 

Mulyadi Irsan, Pj Bupati Tanggamus menghadiri langsung pelepasan pendistribusian logistik Pemilu. Dimana logistik Pemilu pada hari ini didistribusikan ke empat kecamatan prioritas. 

Empat kecamatan ini merupakan kecamatan yang masuk dalam kategori 3T yaitu terluar, terpencil, dan terdalam. "Empat kecamatan itu antara lain, Kecamatan Kelumbayan, Kelumbayan Barat, Cukuh Balak, dan Pematangsawa,"ucapnya.

Dalam pendistribusian logistik Pemilu, KPU Tanggamus juga menggunakan transportasi laut. 

Hal itu karena, beberapa TPS di Kecamatan Pematangsawa berada terpisah di sebuah pulau. "Sehingga KPU Tanggamus menyewa beberapa kapal nelayan untuk melakukan pendistribusian logistik Pemilu 2024," jelasnya. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos