Ketua Umum Buka Konkernas, Ini Program Kerja PWI Pusat

img

MOMENTUM, Jakarta--Ketua Umum (Ketum) Hendri Ch Bangun membuka Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) 2024.

Kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) itu berlangsung di Candi Bentar Ancol, Jakarta, Minggu (18-2-2024).

"Tujuan Konkernas ini adalah untuk menyosialisasikan program-program kerja PWI Pusat yang akan dilaksanakan," kata Hendri.

Menurut dia, PWI pusat telah menyusun berbagai program kerja untuk periode 2023-2024. Seperti peningkatan kompetensi dan wawasan kebangsaan.

"Sebagaimana kita ketahui, PWI Pusat telah mengadakan UKW di 10 provinsi. Nanti setelah Idul Fitri akan dilanjutkan kembali hingga seluruh provinsi," jelasnya.

Kemudian, PWI juga akan mengadakan Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI) yang sudah dibuka di Bandung, Jawa Barat.

"Rencana berikutnya akan dilakukan di Provinsi Lampung, Kepulauan Riau dan Jawa Tengah," tuturnya.

Selanjutnya, program PWI pusat juga berencana untuk meningkatkan wawasan kebangsaan.

"Sehingga, anggota PWI memahami bahwa wartawan tanggungjawab untuk memasukkan wawasan kebangsaan dapam setiap pemberitaan," terangnya.

Berikutnya, PWI Pusat juga berencana untuk mendirikan Graha Pers Pancasila di Daerah Istimewa Yogyakarta. "Lokasi saat ini masih ditempati sebagai kantor PWI DIY," ujarnya.

Selain itu, dia berharap, anggota PWI juga memahami tentang kemajuan teknologi. Untuk itu, dalam rangka peringatan HPN, PWI akan mengadakan konvensi media massa tentang teknologi. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos