Masuk Bursa Bacalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari: Saya Ikut Perintah Partai

img
Ririn Kuswantari

MOMENTUM, Bandarlampung--Ririn Kuswantari masuk dalam bursa Bakal Calon Bupati Pringsewu pada pilkada serentak, November 2024 mendatang.

Masuknya nama politisi Partai Golkar Lampung tersebut dalam bursa Bakal Calon Bupati Pringsewu itu, tidak terlepas dari perolehan suara pemilihan umum legislatif, 14 Februari lalu yang mengantarkan Ririn kembali terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung periode 2024-2029.

Pada pemilihan umum legislatif lalu, Ririn maju sebagai calon anggota DPRD Provinsi Lampung dari daerah pemilihan III, meliputi: Kabupaten Pringsewu, Kota Metro dan Kabupaten Pesawaran.

Terkait bursa bakal calon bupati tersebut, Ririn menanggapi diplomatis. "Kalau soal maju sebagai calon kepala daerah Kabupaten Pringsewu, saya ikut perintah partai," kata Ririn pada Harianmomentum.com, Selasa (19-3-2024).

Menurut Ririn, DPD Partai Golkar Kabupaten Pringsewu sudah merekomendasi nama-nama yang diusulkan untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah. "Itu (rekomendasi) sudah diserahkan ke DPP Golkar," ujarnya.

Dia juga menyebut, telah menerima surat tugas dari DPP Golkar untuk turun ke masyarakat. "Salah satu syaratnya itu kita berkemauan untuk membesarkan Partai Golkar dengan memperoleh suara yang signifikan," ungkapnya.

"Alhamdulillah dari hasil rekapitulasi provinsi saya mendapat suara tertinggi di Fraksi Golkar, dan bisa bertahan dua kursi," imbuh Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung itu.

Terkait, koalisi pada pilkda mendatang, Ririn menyebut merupakan kewenangan partai.

"Sekarang tugas saya turun ke masyarakat menjalankan perintah partai," tegasnya.

Diketahui, berdasarkan rekapitulasi penghitungan hasil prolehan suara pemilihan umum legislatif tahun 2024, Ririn Kuswantari meraih 22.397 suara. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos