Safari Ramadan, PLN Nusantara Power Jamin Pasokan Listrik Lebaran

img
Safari Ramadan, Regu Operator yang bertugas mendapat bingkisan dari perusahaan. Foto. Ist.

MOMENTUM, Tarahan -- PT PLN Nusantara Power Unit Pembangkit Tarahan, Lampung Selatan, memastikan kesiapsiagaan untuk kelancaran pasokan listrik menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

Hal itu terungkap saat PLN Nusantara Power menggelar Safari Ramadhan di Unit Pembangkitan Tarahan. Ini merupakan tuan rumah hari pertama mengawali kegiatan di Lampung Selatan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Vice President O&M Planning And Control II, General Manager Unit Maintenance, Repair & Overhaul (UMRO), Senior Manager JP1 UMRO, Manager UP Tarahan, Manager UP Sebalang dan Manager UP Bandarlampung.

Mengawali kegiatan tersebut, direksi dan senior leader melaksanakan rapat terbatas di ruang Manager UP Tarahan untuk membahas isu strategis dan operasional terkait keamanan pasokan listrik di Provinsi Lampung.

Setelah itu, rombongan melakukan site visit bersama ke area unit pembangkit dan terakhir mengunjungi Main Control Room (MCR) PLTU Tarahan. Pada kesempatan ini Direktur Operasi Batu Bara memberikan apresiasi dan bingkisan kepada Regu Operator Pembangkit yang sedang bertugas.

Direktur Operasi Pembangkit Batu Bara, Rachmanoe Indarto menyampaikan agenda Safari Ramadan ini merupakan wujud kebersamaan dan kepedulian keluarga besar insan PT PLN Nusantara Power. "Untuk itu mari kita jadikan bulan Ramadan ini sebagai momentum untuk memperbaiki diri dan mempererat tali silaturahmi," ajaknya.

Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para Regu Operator yang menjadi garda terdepan dalam mensiapsiagakan pasokan Listrik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tutup Rachmanoe.

Diketahui UP Tarahan telah mensiagakan tim piket siaga dalam memastikan keandalan pembangkit untuk menjamin pasokan listrik menjelang hari raya Idul fitri 1445 H.

Manager UP Tarahan, Dwi Suprianto menyampaikan UP Tarahan, UP Sebalang dan UP Bandarlampung merupakan pembangkit utama yang menyuplai kebutuhan energi listrik di Provinsi Lampung. 

Oleh karena itu kesiapan personil, energi primer hingga peralatan menjadi fokus utama dalam menjamin operasional dan keadalan pembangkit demi kelancaran pasokan listrik. 

Puncak Acara Safari Ramadan yang mengusung tema “Energi baru, bersihkan diri untuk bersinar di Bulan Suci” ini dilakukan di Conference Room Gedung Administrasi PLTU Tarahan bersama seluruh pegawai. Kegiatan diisi dengan pemaparan materi dari Direksi dan ditutup dengan tanya jawab dan buka puasa bersama.

Kegiatan Safari Ramadhan diharapkan dapat memupuk kebersamaan dan kepedulian sebagai keluarga besar insan PT PLN Nusantara Power dan dapat memberikan energi positif secara sustain untuk nusantara. (***)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos