Hore..! Ribuan Guru Honerer di Lamsel Terima Insentif

img
Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyerahkan insentif untuk para guru honorer

MOMENTUM, Kalianda--Ribuan guru honorer, di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menerima bantuan insentif tahap pertama dari pemkab setempat.

Insentif tersebut secara simbolis diserahkan Bupati Lamsel Nanang Ermanto, di Aula Rajabasa, kantor pemkab setempat, Senin (1-4-2024).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamsel Asep Jamhur mengatakan, total penerima insentif tersebut 5.097 orang, terdiri dari: guru honorer dari jenjang PAUD hingga SMP, guru inklusi, guru di wilayah kepulauan dan para operator sekolah. 

Untuk guru honorer jenjang PAUD menerima Rp600 ribu, guru honorer TK Rp900 ribu, guru honorer SD dan SMP, masing-masing Rp900 ribu.

Kemudian guru berstatus aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di kepulauan menerima insentif Rp3 juta, guru honorer di kepulauan Rp4,5 juta, guru inklusif Rp600 ribu, dan operator sebesar Rp450 ribu.

"total anggaran insentif ini Rp3,8 miliar lebih. Penyaluran insentif melalui rekening masing-masing, mulai hari ini," kata Asep Jamhur.

Sebelumya, Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengatakan, insentif tersebut adalah bentuk nyata komitmen upaya pemkab setempat meningkatkan kesejahteraan para guru. Terutama mereka yang berstatus honorer dan yang bertugas di wilayah terpencil (kepulauan).

"Jangan dilihat dari nilainya, tapi bentuk komitmen terhadap upaya peningkatan kesejahteraan para guru," kata Nanang.

Dia juga berharap, insentif tersebut semakin memotivasi para guru untuk meningkatkan dedikasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya di Kabupaten Lamsel. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos