LPM Minta Inspektorat Serius Tangani Dugaan Korupsi di Tirtakencana

img
Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Tulangbawang Barat, Junaidi Farhan. Foto. Ist.

MOMENTUM, Panaragan -- Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Tulangbawang Barat, Junaidi Farhan  minta Inspektorat serius menangani kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtakencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

"Kinerja Inspektorat itu sudah bagus sebagai pengawas internal OPD, hanya belum transparan kepada publik, dan kurang tegas dalam mengambil tindakan sehingga perannya sebagai pengawas kurang diindahkan oleh OPD atau instansi pemerintahan itu sendiri," katanya melalui pesan singkat Whatsapp, Selasa malam, 2 April 2024.

Menurutnya, inspektorat itu harus merespon cepat, jangan hanya mengeluarkan statemen formalitas akan menyelidiki tapi tidak sungguh-sungguh.

Baca Juga: Inspektorat Tulangbawang Barat akan Sediliki Dugaan Korupsi di Tirtakencana

"Segera turun ke lapangan. Jika ada temuan penyimpangan anggaran harus dipublikasikan, dan direkom untuk ditindaklanjuti oleh APH (aparat penegak hukum) baik itu kepolisian atau kejaksaan," tegasnya.

Junaidi meminta Inspektorat untuk tidak main di bawah meja jika menangani kasus. "Berani tidak mereka (Inspektorat) menyampaikan di publik jika ada temuan penyimpangan di situ. Biar publik bisa menilai kinerja inspektorat yang sebenarnya," pesannya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos