Polres dan Polsek di Lampung Tengah Buka Penitipan Kendaraan dan Barang Berharga Gratis

img
Kasi Humas Polres Lampung Tengah, AKP Sayidina Ali. Foto. Ist.

MOMENTUM, Gunungsugih -- Warga Lampung Tengah bisa menitipkan kendaraan atau barang berharga di polres maupun polsek terdekat selama mudik lebaran.

Seperti halnya yang dilakukan oleh warga di Kecamatan Trimurjo. Sampai hari ini, jajaran Polsek Trimurjo telah menerima titipan kendaraan dari masyarakat sebanyak 16 unit sepeda motor.

Penitipan barang masyarakat ini dijamin akan lebih aman, bila dibandingkan disimpan di rumah.

Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampug AKBP Andik Purnomo Sigit didampingi Kasi Humas AKP Sayidina Ali mengatakan bahwa layanan penitipan tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang akan pulang kampung merayakan lebaran 1445 Hijriah bersama sanak keluarga.

"Silakan bagi warga yang akan mudik untuk menitipkan kendaraannya di Mapolres Lampung Tengah atau Polsek terdekat. Hal ini menjadi komitmen Polres Lampung Tengah dalam menjaga keamanan masyarakat selama masa mudik lebaran," kata Sayidina Ali, Selasa (9/4/2024).

Ia juga menegaskan bahwa layanan penitipan kendaraan maupun barang berharga tersebut disediakan tanpa dipungut biaya alias gratis. Layanan penitipan ini juga sebagai langkah antisipasi terhadap tindakan kriminal seperti pencurian dan kebakaran rumah saat pemiliknya sedang tidak berada dirumah.

Selain itu, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polres Lampung Tengah dan jajaran akan meningkatkan patroli rutin selama masa mudik.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk memastikan keamanan rumah mereka sebelum berangkat mudik, termasuk mengunci pintu rumah dan mematikan arus listrik. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos