Raker KONI Pringsewu Hasil Sejumlah Rekomendasi

img
Rapat Kerja KONI Kabupaten Pringsewu tahun 2024

MOMENTUM, Pringsewu--Tapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pringsewu menghasilkan sejumlah rekomendasi terkait progres program prioritas internal dan eksternal KONI.

Raker KONI Kabupaten Pringsewu yang mengusung tema 'Pringsewu Berprestasi' itu berlangsung di Aula Rumah Makan Radja Pindang Gadingrejo, Jumat (3-5-2024). Raker di  70 peserta:  pengurus KONI, pengurus cabor dan pengurus Komite Olahraga Kecamatan se-kabupaten setempat.

Ketua Umum KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi mengatakan, progres rekomendasi program prioritas itu:  mendukung KONI Pringsewu untuk melakukan koordinasi pembinaan untuk peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Pringsewu. Meminta Pemkab Pringsewu segera membuat aturan tata kelola keolahragaan dengan mengesahkan perda keolahragaan dan peraturan bupati tentang tata kelola keolahragaan, dana hibah untuk cabor dan pelaksanaan kejurda serta Pekan Olahraga di Kabupaten Pringsewu.

"Intinya kita  meminta kepada Pemkab Pringsewu untuk meningkatkan dana hibah keolahragaan secara proporsional dan berorientasi pada peningkatan prestasi olahraga khususnya di Kabupaten Pringsewu," kata Dwi Pribadi.

Sebelumya, Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Ikhsan Hendrawan saat membuka raker tersebut, mengajak jajaran pengurus KONI Pringsewu,pengurus Cabor dan atlet untuk selalu komit, kompak.

Ikhsan juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Rapat Kerja KONI Pringsewu tahun 2024.

"Semoga nantinya dapat melahirkan rekomendasi dan program KONI ke depan yang lebih baik dalam upaya memajukan dunia olahraga di Kabupaten Pringsewu khususnya, serta mencapai tujuan dalam mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan," harapnya.

Selain itu tersebut Ikhsan berharap, hasi raker dapat menjadi rana evaluasi terhadap program kerja yang telah dilakukan serta capaian target yang diharapkan. Sehingga dapat menjadi acuan untuk melangkah kedepan agar lebih baik lagi. 

"Melalui momentum rapat kerja ini pula kita berharap dapat menghasilkan program kerja yang benar-benar bermuara pada peningkatan kuantitas dan kualitas, sekaligus payung bagi pengurus-pengurus cabang olahraga," harapnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pringsewu Ibnu Harjianto pada kesempatan itu menyampaikan mekanisme pengajuan anggaran dan tata kelola dana hibah olahraga. "Mekanisme ini dimaksudkan agar tidak tumpang tindih dan meyalahi aturan," tegasnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos