Warga Metro Keluhkan Proyek Bronjong Kawat Irigasi

img
Selain tidak ada pondasi, bronjong kawat di Jalan Patriot diprotes warga lantaran susunan batunya tidak padat. Foto Oppie

Harianmomentum.com-- Proyek pembangunan bronjong kawat irigasi di Jalan Patriot Kelurahan Mulyosari Kecamatan Metro Barat, Kota Metro, menuai keluhan warga setempat. Pasalnya, pembangunan bronjong kawat di lokasi itu terkesan amburadul.

 

Seperti diungkapkan Sujino, pembangunan bronjong kawat didekat rumahnya tersebut nampak tidak maksimal.

 

Hal itu terlihat jelas pada susunan batu belahnya tidak padat pada bagian dalam proyek Bronjong kawat milik Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Metro itu.

 

"Ini sangat jelek sekali pembangunannya mas. Lihat saja itu didalamnya pada kosong tidak ada batunya. Hanya ditata di luarnya saja biar terlihat rapi," ujarnya Selasa (12/12).

 

Selain itu, ia mengaku pengurukan tanah pada perapihan proyek Bronjong kawat yang ada juga sebagian besar dikerjakan dirinya sendiri.

 

"Ini yang merapihkan saya lho mas. Mereka hanya menggali dan menimbun ala kadarnya saja. Perapihan ini tanah timbunan yang saya beli sendiri untuk meratakan lahan saya yang kebetulan ada disebelah bangunan ini," ujar pengelola pesantren disekitaran lokasi ini.

 

Akibat tidak padatnya pada susunan batu pada proyek tersebut. Kini kondisi Bronjong kawat yang ada nampak sudah tidak sedap dipandang.

 

"Saya sih orang awam mas. Tapi kalau begini hasilnya ya saya kecewa. Pemerintah harus tahu tentang hasil pembangunan ini," katanya.

 

Sementara, proyek bronjong asal jadi juga ada di irigasi sekitaran Jalan Sukarno Hatta Kelurahan Ganjaragung. Dimana bangunannya tidak diperkuat dengan susunan pondasi.

 

Ditambah lagi, pembangunan Bronjong kawat tersebut berdiri dibelakang saluran pembuangan air dari drainase. Kondisi ini menghawatirkan pembangunan Bronjong kawat yang ada tidak bertahan lama. (pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos