Ustad Abdul Somad Tekankan Pentingnya Umat Islam Kaya Harta, Tetapi Hiduplah Sederhana

img
Penyerahan buku biografi Faishol Djausal, Dari Nol ke 31 kepada Ustad Abdul Somad. Foto Ist

Harianmomentum.com— Sebagai rangkaian safari dakwahnya di Bandarlampung, Ustad Abdul Somad menyampaikan taushiyah kepada para pengusaha dan berbagai elemen masyarakat.

 

Pengajian bertempat di kediaman pengusaha Lampung, H. Faishol Djausal di Jalan Nusa Indah No.31, Pahoman, Bandar Lampung, Rabu (13/12).

 

Pada kesempatan itu, dilakukan penyerahan buku biografi Faishol Djausal, Dari Nol ke 31 kepada Abdul Somad.

 

Penyerahan buku tersebut didampingi sang penulis, Amiruddin Sormin. Pada kesempatan itu juga diserahkan kartu anggota kehormatan 212 Mart Lampung dan jaket dari komunitas bikers Lampung.

 

Saat menerima buku tersebut Abdul Somad menyampaikan pentingnya menyebarkan semangat berwirausaha seperti yang dicontohkan Faishol Djausal.

 

"Pak Faishol memulai usaha dari nol. Itu yang luar biasa. Kalau Beliau keturunan orang kaya itu biasa saja. Semoga semangat wirausaha Pak Faishol dapat menjadi inspirasi generasi muda, seperti halnya Nabi Muhammad SAW semasa mudanya adalah pengusaha," kata Abdul Somad.

 

Pada pengajian yang dihadiri para kerabat, pengusaha, dan berbagai elemen masyarakat itu, Abdul Somad menekankan betapa pentingnya umat Islam menjadi kaya dengan berwirausaha.

 

Dia menampik anggapan Rasulullah miskin dan tidak punya harta. "Beliau kaya raya, bahkan ketika melamar istrinya dengan mahar 25 ekor unta. Namun Rasulullah hidup sederhana," kata Abdul Somad.

 

Harta yang dibelanjakan di jalan Allah SWT, kata Abdul Somad, justru yang akan dibawa ke akhirat. Untuk itu, dia mengajak Umat Islam perbanyak beramal soleh dengan memperhatikan sektor pendidikan. "

 

Jangan sampai umrah dan haji berkali-kali, tapi banyak anak yatim dan fakir miskin tak bisa bersekolah karena tak ada biaya," kata Abdul Somad.

 

Kepada para pengusaha yang hadir pada pengajian itu, Abdul Somad, meminta jangan ragu untuk membantu sesama.

 

"Silakan punya koleksi Harley Davidson, tapi perbanyaklah koleksi anak yatim, karena lantaran doa merekalah nanti yang menyelamatkan di akhirat," kata Ustad Abdul Somad.

 

Rangkaian safari dakwah Ustad Abdul Somad di Lampung, berakhir Rabu (13/12) dengan agenda pemuncak silaturahmi bersama Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo di kediaman Mahan Agung.

 

Sebelumnya, pada Selasa (12/12) di bawah siraman hujan, Abdul Somad, tampil di depan puluhan ribu umat Islam di GOR Saburai Enggal, Bandar Lampung.

 

Kemudian, dilanjutkan dengan kuliah subuh di Masjid Ad-Dua, Way Halim, Bandar Lampung dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Universitas Malahayati, Rajabasa, Bandar Lampung.

 

Ustad Abdul Somad kembali ke Riau pada pukul 17.05 WIB sore ini. (rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos