Lenovo Komitmen Wujudkan 'Smarter Technology for All'

img

MOMENTUM, Jakarta--Lenovo berkomitmen untuk menghadirkan teknologi pintar bagi semua orang, termasuk gamer, melalui visi Smarter Technology for All. Sebagai perusahaan teknologi yang mendengarkan masukan dari ribuan gamer di seluruh dunia, Lenovo menyadari bahwa kebutuhan terhadap laptop gaming berperforma tinggi berasal dari banyak kalangan pengguna, mulai dari profesional hingga pemula. Oleh sebab itu, Lenovo LOQ 15IAX9I hadir menyasar gamer pemula, melengkapi rangkaian solusi dan inovasi gaming yang sudah dimiliki Lenovo.

Di Indonesia, bermain game bukan lagi sekadar hiburan pengisi waktu luang. Industri game di tanah air telah menjadi salah satu subsektor penting yang berkontribusi pada peningkatan Produk Domestik Bruto (PDB) dengan proyeksi volume pasar sebesar USD 1,523,00 juta pada tahun 2027. Dalam arus besar ini, laptop gaming Lenovo LOQ 15IAX9I muncul sebagai pemain kunci bagi mereka yang ingin memulai karir di industri game.

Lahir dari warisan Lenovo Legion, Lenovo LOQ dirancang untuk memperkenalkan dunia game kelas atas kepada gamer pemula. Laptop ini tidak hanya menawarkan performa tinggi, tetapi juga inovasi yang sejalan dengan tren AI generatif karena telah dibekali chipset AI perangkat keras milik Lenovo—yang disebut Lenovo LA1 AI. Performa dan kenyamanan pengguna juga ditopang oleh CPU dan GPU paling bertenaga di kelasnya, yaitu Intel® Core™ i5 dan Intel® Arc™ 5.

Tanpa berlama-lama, mari kita bedah satu per satu faktor yang membuat laptop gaming satu ini mampu membantu gamer pemula membuka gerbang impiannya ke Arena Pro Player.

Bagi para gamer yang mencari solusi lengkap untuk bermain game, pendidikan, dan profesional, Lenovo LOQ 15IAX9I menawarkan kombinasi CPU dan GPU garapan Intel, yaitu prosesor Intel® Core™ generasi ke-12 dan Intel® Arc™ 5, yang menghasilkan perpaduan luar biasa antara performa gaming dan daya tahan. Opsi prosesor high performance ini antara lain Intel® Core™ i5-14450HX1, i5-13450HX1 dan i5-12450HX, yang dikonfigurasikan dengan RAM hingga 16GB, memberikan pengalaman gaming berperforma tinggi bagi gamer muda.

Dibangun pada mikroarsitektur Xe-HPG terbaru Intel, GPU Intel Arc mendukung pengalaman laptop gaming dengan visual yang imersif dan membuka kecepatan frame rate yang tinggi sehingga memberikan pengalaman layar yang mulus dan minim latensi. Hal ini berkat teknologi seperti Intel AI-accelerated XSS image upscaling, full ray-tracing, dan DirectX 12 Ultimate, yang didukung oleh GPU Intel Arc. Kemampuan tersebut cukup menjelaskan bahwa LOQ 15IAX9I bukan hanya dibuat untuk gaming, tetapi juga produktivitas lainnya seperti pembuatan konten yang mulus.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos