Target 40 Kantong, Komunitas AIS Pringsewu Gelar Donor Darah

img
Komunitas Arsenal Indonesia Supporters (AIS) Kabupaten Pringsewu gelar donor darah untuk umum, dengan target 40 kantong darah.

MOMENTUM, Pringsewu--Komunitas Arsenal Indonesia Supporters (AIS) Kabupaten Pringsewu gelar donor darah untuk umum bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Hotel Urban Pringsewu.

Kegiatan yang menargetkan 40 kantong darah itu diselenggarakan dalam rangka satu Dekade Arsenal dengan slogan 'Donor Sejenak Selamanya Bermanfaat, berlangsung sehari, Minggu (30-6-2024) di Hotel Urban Pringsewu. Menerjunkan tim medis dari UTD-RSUD Pringsewu.

Penasehat Komunitas AIS (Fans Club Arsenal) M. Islamahdi mewakili Ketua Wibowo menjelaskan, program donor darah tersebut juga digelar serentak secara nasional oleh Komunitas AIS se-Indonesia, dengan target 4 ribu kantong darah. 

"Untuk AIS Pringsewu baru menggelar donor darah yang perdana. Semoga nantinya akan rutin digelar setiap tahunnya atau jika ada moment lain dengan target perolehan darah lebih banyak lagi,"jelas Islamahdi. 

Dia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas bantuan dan dukungan dari berbagai pihak dan sponsorahip yang membantunya. "Seperti PMI Pringsewu, UTD RSUD Pringsewu dan Hotel Urban Pringsewu. Juga sponsorship Cafe Kindjeng, Atap Promotion, SB Consep dan lainnya,"imbuhnya.

Ketua PMI Kabupaten Pringsewu H. Fauzi usai melakukan donor darah didampingi petugas medis Aris Mulato juga mengajak elemen lain di Pringsewu untuk peduli melakukan hal yang sama. 

Sebab menurutnya, stok darah di UTD RSUD Pringsewu sering kehabisan, apalagi disaat muncul penyakit DBD yang memang sangat membutuhkan darah. Maka sangat sangat dibutuhkan pendonor-pendonor lainya demi memenuhi stok darah. "Setetes darah saja sangat berguna membantu mmenyelamatkan orang lain," ucapnya. 

Fauzi menuturkan, jika rajin melakukan donor darah, malah akan menjadi lebih sehat."Sebab darah kita akan berganti dengan darah baru yang lebih sehat dan segar,"imbuhnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos