Permudah Akses Petani, KTH Berkah Abadi Gotong-royong Perbaiki Jalan

img

MOMENTUM, Kotabumi -- Kelompok Tani Hutan (KTH) Berkah Abadi Kecamatan Sungkai Utara Kabupaten Lampung Utara, melakukan gotong royong memperbaiki badan jalan dengan mengunakan alat berat, Senin 8 Juli 2024.

Kegiatan ini dilakukan untuk mempermudah akses keluar masuk hasil bumi milik para petani yang berkebun di wilayah hutan Register 46.

KTH Berkah Abadi dibentuk sejak awal 2024. Hasil musyawarah rekan rekan petani Register 46, yang diketuai oleh Bahri Yusuf dan wakil ketua Jumhuri.

Bahri Yusuf mengatakan kelompok tani dibentuk sebagai wadah komunikasi antarpetani. Sehingga, petani memahami tata cara penggunaan sumber daya yang ada. Sebagai media atau alat pembangunan.

Bahri Yusuf menambahkan, kegiatan bersih-bersih pembukaan dan perbaikan Badan jalan di areal wilayah register 46 untuk mempermudah petani yang bercocok tanam agar petani Register 46 tidak kesulitan saat mengeluarkan hasil buminya.

Wakil Ketua KTH Berkah Abadi,Jumhuri menjelaskan, dana untuk perbaikan Badan jalan di dapat dari dana swadaya murni petani bersama kordinator lapangan Japra dan rekan petani lainnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos