Komunitas Jumat Berbagi Lampung Utara Terus Bergerak Bantu Masyarakat

img

MOMENTUM, Kotabumi -- Tak pernah berhenti berbuat kebaikan, Komunitas Jumat Berbagi (KJB) Lampung Utara kembali menggelar kegiatan sosial rutin penyaluran bantuan sosial dari dermawan berupa beras kepada fakir miskin, Jumat, 12 Juli 2024.

Pembagian bantuan dilakukan oleh tim KJB yang dikomandoi ketuanya, Firmansyah. Bantuan beras tersebut diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan di berbagai tempat di Lampung Utara.

Menurut Ketua KJB, Firmansyah, kegiatan yang sudah bergulir sejak Sewindu kebelakang merupakan bentuk kepedulian komunitas berbagi yang merangkul semua dermawan dan donatur untuk ikut andil membantu sesama, terutama bagi mereka yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok demi keberlangsungan hidup.

"Kegiatan ini bukan untuk pansos (panjat sosial) ataupun kepentingan politik. Murni lahir dari orang-orang yang peduli dengan lingkungan dan sesama. Lebih dari 8 tahun usia KJB tidak pernah sekalipun ditunggangi oknum. Bantuan ini murni untuk membantu atau meringankan sedikit beban saudara kita," kata Firmansyah.

Salah satu mentor KJB, Muhammad Tami juga menegaskan hal serupa. Menurutnya semua kegiatan sosial ini semata hanya untuk membantu saudara sesama yang hidupnya belum cukup beruntung. Kegiatan ini sepatutnya mendapatkan apresiasi dan menjadi percontohan bagi yang lain untuk tidak berpangku tangan melihat orang-orang yang membutuhkan bantuan.

Kepedulian mereka terhadap sesama merupakan contoh yang baik bagi masyarakat lainnya untuk saling membantu dan berbagi.

“Semoga KJB Lampung Utara dapat terus melakukan kegiatan sosialnya dan membantu lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos