Sekda Pringsewu Ingatkan Siswa Baru untuk Berbakti kepada Orangtua

img
Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi dan Sekdis Pendidikan tinjau MPLS di SMPN 2 Pringsewu. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu -- Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi meminta peserta baru untuk belajar dengan sungguh-sungguh. Mengikuti pelajaran dengan baik dan patuh terhadap guru. Serta berbakti terhadap orang tua. 

Pesan itu disampaikan Heri saat meninjau pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di SMPN 2 Pringsewu, yang diikuti 192 siswa kelas VII.

“Hari ini merupakan awal anak-anak masuk sekolah. Saya mengapresiasi sekolah yang sudah menyiapkan awal pembelajaran dengan baik. Intinya para siswa-siswi ini tanggung jawa kita bersama," katanya, Selasa 16 Juli 2024.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Sunaji pada kesempatan yang sama juga mengajak para guru agar memahami karakteristik peserta didik baru.

"Hal itu perlu dilakukan, agar peserta didik dengan mudah beradaptasi di lingkungan. Serta pentingnya penanaman Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)," ucap Sunaji.

Terpisah Kepala SMPN 2 Pringsewu Liswantari menjelaskan, jumlah siswa SMPN 2 Pringsewu ada 598 siswa menempati 19 ruang belajar. Dengan jumlah guru ada 41 orang, terdiri dari 35 PNS/P3K dan tujuh guru  honor.

Luas lokasi sekolah 3.596 meter persegi, terdalat  19 ruang kelas, dua lab komputer dan IPA serta satu perpustakaan.

Prestasi yang pernah diraih SMPN 2 yakni juara 2 O2SN Pencak Silat tingkat Provinsi Lampung, juara 1 O2SN pencak silah tingkat kabupaten, juara 3 bulutangkis tingkat kabupaten serta  salah satu siswa aktif dalam kegiatan forum anak Pringsewu

Liswantari menambahkan, jika pihaknya punya pembiasaan apel setiap hari dengan nama program Sepakat (Semangat pagi aktualisasi karakter terpuji). Apel diisi dengan kegiatan penguatan profil pelajar Pancasila seperti doa pagi, hafalan surat pendek, pelafalan Pancasila.

"Serta menyanyikan lagu-lagu  nasional, Jum'at bersih, jum'at religi, olahraga dan seni  serta membaca Asmaulhusna,"imbuh Liswantari. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos