UIN RIL Bakal Jadi Tuan Rumah Perhelatan IEC Talent App Developer 2024

img
Ilustrasi-new flyer International Entrepreneurship Competition Talent App Developer 2024.

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) melalui Pusat Pengembangan Kewirausahaan dan Karier (PKK) bersiap menjadi tuan rumah acara prestisius International Entrepreneurship Competition (IEC) yang puncak acaranya akan dihelat pada 5 Agustus 2024. 

Kali ini, IEC hadir dengan fokus “Talent App Developer”, menghimpun talenta terbaik di bidang pengembangan aplikasi dan mendorong inovasi dalam kewirausahaan di kancah internasional.

International Entrepreneurship Competition: Talent App Developer 2024 merupakan ajang kompetisi inovasi teknologi bagi mahasiswa dari berbagai negara di Asia Tenggara, seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand. 

Rektor Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD menyatakan, “International Entrepreneurship Competition: Talent App Developer 2024 merupakan sebuah wadah bagi para pemuda berbakat untuk menunjukkan keahlian mereka dalam merancang aplikasi yang inovatif dan bermanfaat bagi kehidupan modern. Kami berharap kompetisi ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus dalam menerjemahkan ide-ide mereka menjadi solusi inovatif yang berdampak besar.”

Berkolaborasi dengan Synthesis Academy, IEC Talent App Developer 2024 menyelenggarakan kompetisi dalam wadah inkubasi inovasi teknologi untuk menjaring Talent Pool Developer berbakat.

Ketua Pusat PKK Dr Tin Amalia MSi  mengatakan, para peserta nantinya akan dibekali berbagai keterampilan khusus dalam bootcamp inovasi teknologi, menghasilkan aplikasi dengan terapan tinggi, dan bersaing memperebutkan sebagai 3 aplikasi terbaik. Aplikasi pemenang akan mendapatkan pembiayaan pengembangan dan fasilitas mentoring penguatan bisnis,” jelas Dr Tin.

Mahasiswa yang berpartisipasi, kata Dr Tin, dipersilakan dari berbagai latar belakang pendidikan selama direkomendasikan oleh universitas. Pada program ini, mereka akan dikelompokkan menjadi 5 bidang dan minat utama: AR/VR Field, UI/UX Field, Mobile Apps, Web App Developer dan Database/Back-end untuk mendapatkan keterampilan yang lebih praktis. 

Selain itu, lebih dari sekadar kompetisi, IEC Talent App Developer 2024 membuka peluang berharga untuk berjejaring dengan para pemimpin industri dan investor potensial di dunia teknologi.

“Peserta akan dinilai oleh panel juri terkemuka yang terdiri dari pakar teknologi dan kewirausahaan dalam atmosfer kompetitif yang penuh semangat,” terang Dr Tin.

Pusat Pengembangan Kewirausahaan dan Karir UIN Raden Intan Lampung secara aktif berperan dalam membimbing dan mendukung para mahasiswa serta alumni dalam mewujudkan potensi mereka di bidang kewirausahaan. 

Dengan berbagai program pendukung dan acara bergengsi seperti International Entrepreneurship Competition, pusat ini terus berkomitmen dalam menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pertumbuhan dan inovasi di kalangan pemuda.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos